Home » , » Arti Logo Google Atau Doodle Google Hari Ini

Arti Logo Google Atau Doodle Google Hari Ini

Arti Logo Google Atau Doodle Google Hari Ini


Google memperingati kelahiran Robert Arthur "Bob" Moog dalam sebuah doodle di halaman utama mesin pencarinya hari ini. Bob Moog merupakan perintis musik elektronik asal Amerika Serikat dan dikenal sebagai penemu Moog synthesizer, yang dianggap sebagai synthesizer modern.

Karena itu doodle untuk memperingati kelahiran Moog pun bergambar synthesizer. Uniknya, synthesizer itu bisa digunakan untuk bermain musik.

Tak hanya itu, Anda juga bisa men-setting synthesizer, bahkan merekam musik yang dimainkan. Anda bisa menyesuaikan mixer, oscillators, filters, dan envelope untuk menciptakan musik dengan menggunakan synthesizer ala doodle ini.

Moog yang lahir di New York di tahun 1934 ini menghabiskan sebagian usianya untuk mengembangkan dan menjual Theremins bersama ayahnya, sejak tahun 1954. Theremins merupakan salah satu instrumen lawas untuk musik elektronik.

Di tahun 1963, Moog kemudian mendesain dan membangun modular synthesizer pertama, dengan oscillators dan amplifiers yang voltasenya bisa disesuaikan. Moog juga membuat synthesizer yang disertai pengendali lain yang mampu mematikan dan menyalakan suara, juga mengubah tingkat pitch dan modulasi suara.

Moog kemudian meraih gelar Ph.D di bidang Fisika Teknik dari Cornell University pada tahun 1965, tak lama setelah mendirikan perusahaan yang menjual Moog Modular Synthesizers ciptaannya.

Alat ciptaan Moog pun kemudian digunakan dalam musik yang ada di tahun '60an dan setelahnya. Sejumlah artis yang menggunakan alat ciptaan Moog antara lain Herbie Hancock, Stevie Wonder, hingga musisi Heavy Metal seperti Ozzy Osbourne.

Walau Bob Moog meninggalkan perusahaan yang didirikannya di tahun 1977, Moog terus menciptakan perangkat perintis audio untuk perusahaan lain. Salah satunya adalah Commodore 64.

Moog meninggal dunia di tahun 2005 akibat tumor otak yang dideritanya. Setelah meninggal, keluarga Bob Moog mendirikan Bob Moog Foundation, untuk memicu kreatifitas di bidang perlintasan musik, sains, sejarah, dan inovasi. [vivanews.com]
Description: Arti Logo Google Atau Doodle Google Hari Ini Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Arti Logo Google Atau Doodle Google Hari Ini

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya