Home » , » Anjing Yang Menjaga Harta Tuannya Selama 2.000 Tahun

Anjing Yang Menjaga Harta Tuannya Selama 2.000 Tahun

Anjing benar-benar hewan yang setia pada majikannya. Ilmuwan Inggris baru-baru ini menemukan seekor anjing yang setia menjalankan tugasnya menjaga harta tuannya selama 2.000 tahun.

Anjing itu tentunya sudah mati. Yang ditemukan oleh ilmuwan Inggris itu adalah kerangka anjing tersebut. Kerangka yang sudah terpendam selama 2.000 tahun itu menunjukkan anjing tersebut mati dalam keadaan sedang menjaga harta tuannya.
Arkeolog menyakini anjing tersebut adalah anjing penjaga tertua. Ukurannya sama dengan ukuran anjing Alsatian (sejenis anjing helder). Sang anjing diyakini milik suku kuno Corieltauvi yang hidup di Inggris pada masa sebelum penaklukan Romawi.

Oleh pemiliknya, anjing tersebu kemungkinan dibunuh lalu dikuburkan untuk menjaga harta karun. Suku Corieltauvi menyakini ruh anjing mampu menjaga harta karun milik mereka.
Anjing itu ditemukan di sebuah lubang di situs Treasure Hallaton. Situs dekat Pasar Harborough, Leicestershire, yang menjadi penemuan terbesar di Inggris. Harta karun dalam bentuk koin-koin Zaman Besi ditemukan dalam sebuah penggalian pada 2000.

Lima ribu koin emas dan koin perak serta berbagai perhiasan zaman Romawi merupakan penemuan besar peninggalan Zaman Besi. Kerangka anjing itu susah payah disatukan oleh Universitas Leicester. Kerangkanya akan dipamerkan di Museum Harborough untuk pertama kalinya pekan ini.(republika.co.id)
Description: Anjing Yang Menjaga Harta Tuannya Selama 2.000 Tahun Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Anjing Yang Menjaga Harta Tuannya Selama 2.000 Tahun

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya