Home » » Chocolate Cake Yang Pernah Diperkarakan Di Pengadilan

Chocolate Cake Yang Pernah Diperkarakan Di Pengadilan

Sacher Torte adalah chocolate cake yang ditemukan oleh Frans Sacher pada tahun 1832 di Viena, Austria

Asal Usul
Resep sama dengan Sachertorte muncul pada awal abad kedelapan belas, satu contoh yang di buku resep 1718 dari Conrad Hagger, lain pada 1749 Gartler-Hickmann's Mencoba resep dari Wienerischem bewährtem Kochbuch.

Sejarah Sachertorte itu sendiri dimulai, namun, pada tahun 1832, ketika Pangeran Metternich meminta koki pribadinya menciptakan dessert khusus untuk tamu penting. Koki kepala yang sakit, tugas itu jatuh ke Sacher Franz yang waktu itu berumur enam belas tahun dan sedang magang di tahun kedua di dapur Metternich, untuk siapa yang harus Pangeran dilaporkan telah menyatakan, "Jadilah ada rasa malu pada aku malam ini! " dengan kata lain si anak magang itu menyanggupi untuk membuat dessert yang diminta pangeran. Sedangkan yang diciptakan oleh Sacher Torte pada kesempatan ini dikatakan memiliki tamu Metternich senang, dessert (kue) tidak menerima perhatian lebih lanjut. Sacher menyelesaikan pelatihan sebagai koki dan kemudian menghabiskan waktu di Pressburg dan Budapest, akhirnya menetap di kampung halamannya di Wina di mana ia membuka toko makanan kelas atas dan anggur.

Eduard, putra sulung Sacher, mewarisi kemampuan kuliner ayahnya, menyelesaikan pelatihan sendiri di Wina dengan Royal dan Imperial Pastry Chef di toko roti Demel dan Chocolatier, yang saat ia menyempurnakan resep ayahnya dan dikembangkan Torte ke dalam bentuk yang sekarang. Kue ini pertama kali disajikan di Demel dan kemudian di Sacher Hotel, yang didirikan oleh Eduard pada tahun 1876. Sejak itu, cake yang bernomor antara yang paling terkenal dari spesialisasi kuliner Wina.

Masalah Hukum
Pada dekade awal abad kedua puluh, pertempuran hukum atas penggunaan label "The Original Sacher Torte" terjadi antara Sacher Hotel dan toko roti Demel. Eduard Sacher telah menyelesaikan resep tentang Sacher Torte dalam waktu di Demel, yang merupakan usaha pertama yang menawarkan kue "Asli". Setelah kematian janda Eduard, Anna pada tahun 1930 dan kebangkrutan Sacher Hotel pada tahun 1934, putra Eduard Sacher's (juga bernama Eduard Sacher) menemukan pekerjaan di Demel dan dibawa ke toko roti hak distribusi tunggal untuk Eduard-Sacher-Torte.

Perbedaan pendapat pertama muncul pada tahun 1938, ketika pemilik baru dari Sacher Hotel mulai menjual Sacher Tortes dari gerobak vendor dengan nama dagang "Asli Sacher Torte." Setelah interupsi dibawa oleh Perang Dunia Kedua dan pendudukan Sekutu berikutnya, para pemilik hotel digugat Demel pada tahun 1954, dengan hotel tersebut menegaskan hak merek dagang dan toko roti mengklaim bahwa pihaknya telah dikembangkan dan membeli judul "asli Sacher Torte."

Selama tujuh tahun berikutnya, kedua belah pihak mengobarkan perang hukum yang intens untuk beberapa karakteristik spesifik dessert ini, termasuk perubahan nama, lapisan kedua marmalade di tengah kue, dan substitusi margarin untuk mentega di baking kue. Penulis Friedrich Torberg, yang adalah seorang tamu di kedua perusahaan, menjabat sebagai saksi selama proses ini dan bersaksi bahwa, selama masa Anna Sacher, kue itu tidak pernah ditutupi dengan selai atau terpotong tengah. Pada tahun 1963 kedua belah pihak sepakat keluar penyelesaian pengadilan yang memberikan Sacher Hotel hak untuk frasa "The Sachertorte Asli" dan memberikan Demel hak untuk menghias tortes dengan cap segitiga yang bertuliskan Eduard-Sacher-Torte. Pada tahun-tahun sejak 1963, kue Demel's (dikenal secara resmi sebagai "Demel's Sacher Torte") telah datang dikenal sebagai versi "original" dari cake tersebut. Keputusan ini akhirnya bisa menyenangkan kedua belah pihak

Dan akhirnya, 5 Desember adalah Hari Sachertorte Nasional di Austria

Penemu Kue
 Frans Sacher





Sumber. Mbah Google
Description: Chocolate Cake Yang Pernah Diperkarakan Di Pengadilan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Chocolate Cake Yang Pernah Diperkarakan Di Pengadilan

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya