Home » , » Video Pertempuran Perompak Somalia Vs Angkatan Laut Rusia

Video Pertempuran Perompak Somalia Vs Angkatan Laut Rusia

Video Pertempuran
Perompak Somalia Vs Angkatan Laut Rusia


Perompak Somalia
Pada pertengahan 2010, para perompak Somalia beraksi dengan membajak kapal tanker Rusia MV Moscow University yang tengah melintas di Teluk Eden, Yaman. Kapal bermuatan 86 ribu ton kelapa sawit senilai Rp56 miliar ini dibajak oleh 11 perompak Somalia.

Untuk membebaskan 23 warganya yang disandera, pemerintah Rusia mengirimkan kapal perang militernya. Dalam aksi pembebasan sandera, militer Rusia berhasil menangkap 10 perompak, namun 1 perompak tewas dalam pertempuran di laut itu.

Selain Rusia, marinir Korea Selatan juga membantu membebaskan warga negaranya yang disandera perompak Somalia. Dalam aksi pembebasan itu, 8 pembajak tewas, dan 21 anak buah kapal Samho Jewelry yang mengangkut 15 ribu bahan kimia berhasil diselamatkan. Para awak berasal dari Korea Selatan, Indonesia, dan Myanmar.

5 Bajak laut itu ditangkap karena membajak kapal Samho Jewelry yang mengangkut 15 ribu bahan kimia. Kapal itu dibajak pada 15 Januari dan dibebaskan pada 21 Januari oleh tim khusus pasukan Korea Selatan.

Dalam aksi penyergapan yang dilakukan pasukan khusus Korea itu, 8 pembajak tewas, sedang 21 kru berhasil diselamatkan. Para awak kapal itu 8 berasal dari Korea Selatan, 2 dari Indonesia, dan 11 dari Myanmar.

Ni gan, video pertempuran antara perompak somali vs angkatan laut rusia.
selamat menikmati









Sumber. Vivanews.com
Description: Video Pertempuran Perompak Somalia Vs Angkatan Laut Rusia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Video Pertempuran Perompak Somalia Vs Angkatan Laut Rusia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya