Home » , » 3 Raper Terkaya Di Dunia

3 Raper Terkaya Di Dunia

3 Raper Terkaya Di Dunia



Dalam 1 dekade terakhir, genre musik hip hop menjadi salah satu genre musik yang paling sukses didalam industri musik. Hal tersebut diperlihatkan dari masih larisnya album-album penyanyi ataupun grup hip hop meski persaingan didalam industri musik semakin mengalami persaingan yang ketat. Diterimanya genre musik hip hop dinilai merupakan raihan dari kemasan musik yang dapat terima oleh pasar berikut juga oleh strategi pemasaran yang semakin profesional. Musik hip hop bukan lagi sebagai genre yang melibatkan antara penyanyi dengan albumnya, namun juga telah meluas ke berbagai media seperti sebagao soundtrack film maupun backsound dari dunia iklan. Untuk mengetahu kesuksesan para penyanyi hip hop dari segi kekayaan, Forbes merilis sederet penyanyi hip hop terkaya di dunia.


Jay Z Tetap Terkaya. Bagi anda penikmat musik sudah pasti akan mengenal nama rapper hip hop Jay Z. Suami dari penyanyi pop Beyonce Knowles ini memang sedang menikmati puncak karirnya sebagai penyanyi maupun produser dari beberapa artis hip hop AS. Selain sebagai produser ia secara masif juga menguasai sebagian besar bagian dari industri musik di AS. Setelah sukses mengeluarkan 11 album dan album terakhirnya yaitu The Blueprint ditahun 2009, penyanyi rap yang memiliki nama asli yaitu Shawn Corey Carter ini semakin meluaskan cakupan bisnisnya. Beberapa sektor bisnis yang ia miliki ialah Klub 40/40 yang merupakan sebuah klub hiburan kelas atas yang berada di wilayah New York. Selain itu ia juga merupakan salah satu pemilik dari klub NBA, New Jersey Nets. Selain itu ia juga memiliki perusahaan pakaian, Rocawear dan 2 perusahaan rekaman yaitu Def Jam Recording dan Roc-A-Fella Records. Menurut Forbes, total kekayaannya sekarang senilai 63 juta dollar.


Untuk posisi kedua ditempati oleh Sean Combs a.k.a P Diddy. Dibandingkan dengan Jay Z, P Diddy lebih muda menggeluti karir didalam dunia hip hop sejak awal tahun 1990an, dimana pundi-pundi musik hip hop mulai terbentuk. Total sebanyak 6 album ia lahirkan sejak pertama kali album No Way Out dirilis pada tahun 1997 dan menghasilkan Grammy Awards sebagai penyanyi rap terbaik di tahun 1998. Dalam dunia bisnis ia pun memiliki beberapa sektor bisnis seperti restoran yang dimanakan Diageo, selain itu ia juga memiliki perusahaan pakaian yang dinamakan Sean John yang berpusat di kota New York. Sedangkan untuk perusahaan rekaman ia memiliki Bad Boy Records. Menurut Forbes, total kekayaannya mencapai 30 juta dollar. Untuk posisi ketiga ditempati oleh penyanyi hip hop muda, Akon. Penyanyi keturunan Senegal ini dikenal oleh publik dengan singlenya yang berjudul "Smack That" ditahun 2006 dan berhasil memasukan namanya di nominasi penyanyi pendatang baur terbaik pada Grammy Awargs tahun 2007. Akon yang memiliki nama asli Aliuane Thiam juga telah memiliki beberapa sektor bisnis seperti perusahaan pakaian yang dinamainya Konvict Clothing. Ia juga telah dikontrak beberapa perusahaan besar salah satunya Pepsi. Total kekayaannya untuk saat ini senilai 21 juta dollar.



Punggawa hip hop lainnya, Calvin Broadus a.k.a Snoop Dogg diurutan ketujuh. Penyanyi yang telah melahirkan 10 album ini agak berbeda dengan penyanyi-penyanyi yang dibahas sebelumnya. Dibandingkan dengan jumlah album musiknya, kiprahnya di dunia akting justru lebih banyak menghasilkan karya. Sebanyak 37 film ia bintangi mulai dari akting secara langsung maupun hanya bertinda sebagai pengisi suara di film animasi. Total kekayaan yang dimilikinya berdasarkab survey Forbes sebanyak 15 juta dollar. Kanye West, idola hip hop saat ini bercokol di posisi ke 10 dengan tingkat kekayaan sebesar 12 juta dollar. Kiprah suksesnya muncul setelah ia berkerjasama dengan Jay Z dibawah payung Rock-A-Fella Record pada tahun 2004. Dengan bantuan Jay Z tersebutlah ia kini merupakan salah satu penyanyi hip hop muda yang paling berprospek. Selain sebagai penyanyi ia juga dikenal sebagai seorang philanthropy dengan mendirikan sebuah yayasan sosial Kanye West Foundation pada tahun 2003. Bentuk aktif yayasan itu ialah ketika mengadakan konser amal guna membantu para korban Badai Katrina. Penyanyi hip hop lainnya yang patut untuk disimak ialah Eminem yang berada di urutan ke 13. Anjloknya posisi Marshall Mathers tersebut disebabkan oleh sempat vakumnya penyanyi hip hop kulit putih tersebut dalam beberapa tahun terakhir. paska album Encore di tahun 2004 ia vakum selama 5 tahun setelah selanjutnya mengeluarkan album ditahun 2009 yang berjudul Relapse. Total kekayaan yang dimilikinya berdasarkan survey Forbes sebesar 8 juta dollar.




Sumber. http://haxims.blogspot.com/2011/07/3-raper-terkaya-di-dunia.html
Description: 3 Raper Terkaya Di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 3 Raper Terkaya Di Dunia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya