Home » , » Video Badai Awan Panas Berdaya Rusak Tinggi

Video Badai Awan Panas Berdaya Rusak Tinggi

Video Badai Awan Panas Berdaya Rusak Tinggi


Derecho, badai horizontal yang disertai petir dan awan panas. Menghancurkan gedung dan ladang dengan kecepatan 209 km/jam.

Badai Derecho dinamakan demikian karena diambil dari bahasa Spanyol, yang artinya ‘langsung’. Kemunculannya tanpa ancang-ancang, dan disertai angin kencang, hujan, serta petir. Badai ini muncul berupa awan dan udara panas.

Menurut berbagai sumber, badai ini memiliki kecepatan rata-rata 209 km/jam. Daya rusaknya besar karena bentuknya horizontal. Panjang minimalnya 380 km.

Ia menghancurkan bangunan bertingkat, gudang pertanian semi permanen, mobil karavan, atap rumah, pohon, dan kabel listrik. Derecho dan tornado bisa muncul bersamaan. Jika keduanya muncul, efek rusak yang ditimbulkannya lebih besar. Lihat rekaman YouTube pada 2008.

Untungnya badai ini tidak muncul di Indonesia, melainkan di Amerika Serikat, Brazil, Argentina, Kanada, dan Jerman. Di Amerika Serikat badai ini biasa terjadi di negara bagian kawasan tengah pada akhir Juni hingga sepanjang Juli.

Berikut Videonya :



Badai ini pernah muncul di Indiana, Illinois, dan Ohio. Belakangan ia melintas di Iowa, tepatnya Senin kemarin (11/7) waktu setempat. Derecho didokumentasikan pertama kali pada 31 JulI 1877 di kota Iowa oleh Gustavus Hinrichs.



Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=144402
Description: Video Badai Awan Panas Berdaya Rusak Tinggi Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Video Badai Awan Panas Berdaya Rusak Tinggi

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya