Home » , » Inilah Desain Kapal Induk Indonesia

Inilah Desain Kapal Induk Indonesia

Inilah Desain Kapal Induk Indonesia



Ter inspirasi dengan di anggap remehnya negara kita oleh malaysia, maka dengan menguras pikiran saya mencoba untuk men-desain kapal induk untuk republik yang kita cintai ini, mungkin diantara agan² ada yang menyukai atau ada juga yg tidak menyukai, bagi saya itu adalah hal lumrah, dan bagi saya ini hanya hayalan belaka dan tidak akan sampai ter-realisasi kan, ya mudah²an aja negara kita ini ada kemauan untuk membangun kapal sebesar ini, demi untuk menjaga kedaulatan dan martabat bangsa.

Tampak Atas

Tampak Belakang

Tampak Depan

Perbandingan Skala

Dengan adanya pemusatan populasi di daerah dekat lautan, keberadaan AL dapat mempengaruhi peristiwa dunia. Serangan dari laut merupakan salah satu hal vital dalam strategi militer. AL dapat menyediakan sarana bagi angkatan lain untuk melakukan penyerangan lanjutan, seperti ”tempat tinggal” yang aman bagi tentara, pelabuhan dan lapangan terbang di lautan. Hal ini dapat dipenuhi dengan adanya kapal induk.
Sebuah kapal induk init mengangkut lebih dari 100 pesawat dan 8000 tentara. Sebuah kapal induk dengan 70 pesawat militer dapat mengirimkan lebih dari 250 serangan sehari terhadap target di daerah pesisir. Akan tetapi, target dengan jarak yang relatif jauh masih dapat diserang, bukan hanya di daerah pesisir. Sebuah kapal induk biasanya membawa stok bom lebih dari 9000 buah.

Class and type : giant double deck-class aircraft carrier
Displacement : 170,000 long tons [2]
Length : Overall : N/A
Waterline : N/A
Beam: Overall : N/A
Waterline : N/A
Speed : N/A
Range : Essentially unlimited distance ; 25 years
Complement : Ship’s company : 4,700
Air wing : N/A
Electronic warfare and decoys : SLQ-32A(V)4 Countermeasures suite
SLQ-25A Nixie torpedo countermeasures
Armament : 2 × 21 cell Sea RAM
2 × Mk 29 Sea Sparrow
Armor : Classified
Aircraft carried : 120 fixed wing and helicopters
Terminal for sub-marines : 2 terminal

prototype

Kapal Induk ini menggunakan mesin bertenaga nuklir yang diperoleh dari reaktor nuklir yang berada pada kapal tersebut yang dihubungkan dengan turbin uap. Tenaga uap yang dihasilkan kapal Induk tersebut selain sebagai penggerak kapal juga digunakan sebagai suber tenaga listrik serta tenaga uapnya digunakan sebagai pengatur tekanan pada catapult kapal induk untuk meluncurkan pesawat. Untuk Armada Amerika serikat kapal ini diberi kode CVN contoh kapal induk nuklir adalah USS Ronald Reagan, USS Kitty Hawk, USS Enterprise.

In Panorama :

in 3D :

Kapal induk (bahasa Inggris: carrier vessel, CV) adalah sebutan untuk kapal perang yang memuat pesawat tempur dalam jumlah besar. Tugasnya adalah memindahkan kekuatan udara ke dalam armada angkatan laut sebagai pendukung operasi-operasi angkatan laut. Selain itu juga digunakan sebagai pusat komando operasi dan sebagai kekuatan detterence atau memberikan efek gentar pada lawan. Sebagai kapal yang membawa pesawat, kapal induk memiliki fleksibilitas tempur yang lebih tinggi dibanding jenis kapal perang lainnya. Selain kegunaan tempur, kapal induk juga memiliki fungsi-fungsi lain seperti pengintaian, superioritas udara, atau memberikan bantuan.

Sejarah Kapal Induk
Kapal induk pertama kali digunakan oleh Angkatan Laut Inggris, namun sampai menjelang perang dunia kedua negara-negara barat termasuk Amerika Serikat masih enggan menggunakannya sebagai kekuatan Angkatan laut utama. Konsep konvensional armada angkatan laut saat itu didominasi oleh Kapal jelajah berat, Kapal jelajah, Kapal perusak (destroyer) dengan ukuran meriam yang cukup besar hal ini memang disebabkan bahwa kapal induk dipandang cukup rentan dan riskan bila digunakan dalam operasi maritim.
Adalah Angkatan Laut Jepang (Kaigun) yang menggunakan kapal Induk secara efektif pada awal perang dunia II. Akibat perjanjian maritim antara Inggris Amerika dan Jepang serta Perancis dan Jerman disepakati rasio tonase 5:5:3:1,5:1,5 untuk USA, Inggris, Jepang, Perancis dan Jerman membuat Jepang mengakalinya dengan membuat kapal induk ukuran sedang tetapi dilengkapi kekuatan udara yang mematikan sekalipun menuai kemarahan dari pihak militer sendiri. Bukti dari rekayasa Jepang adalah serangan atas Pearl Harbour 9 Desember 1941 yang menyadarkan Barat akan fungsi kapal induk yang dapat melakukan serangan mematikan atas instalasi sasaran lawan. Saat mulainya Perang Pasifik, Jepang memiliki 6 kapal induk yaitu Akagi, Kaga, Soryu, Hiryu, Shokaku, dan Zuikaku, dan 2 kapal induk ringan yaitu Hosho dan Ryujo. Jepang kehilangan 4 kapal induknya pada Pertempuran Midway, yaitu Akagi, Kaga, Soryu, dan Hiryu. Sejak saat itu, ofensif-ofensif Jepang menggunakan kapal induk sudah dihentikan dan menjadi tidak berarti lagi.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5303479
Description: Inilah Desain Kapal Induk Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Inilah Desain Kapal Induk Indonesia
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah Desain Kapal Induk Indonesia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Inilah Desain Kapal Induk Indonesia ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/08/inilah-desain-kapal-induk-indonesia.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Inilah Desain Kapal Induk Indonesia Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah Desain Kapal Induk Indonesia tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive