Home » , » 10 Legenda Sepak Bula Dunia Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia

10 Legenda Sepak Bula Dunia Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia

10 Legenda Sepak Bula Dunia 
Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia


Piala Dunia memang merupakan panggung impian bagi seluruh pemain sepak bola di seluruh dunia, bahkan banyak yang menganggap bahwa mereka belom merupakan pemain yang berhasil jika belum pernah merasakan panggung impian Piala Dunia. Maka akan menjadi hal yang wajar jika setiap terselenggaranya event ini, pasti selalu di taburi berbagai pemain bintang di zamannya.

Namun, jika kita membahas dan menyebutkan berbagai bintang tersebut, adalah sesuatu yang sangat biasa dan wajar. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa bintang/legenda sepak bola yang sama sekali tidak pernah bermain di ajang piala dunia. Siapa sajakah mereka ?

1.George Best
George Best merupakan pemain legenda MU, ia tidak pernah bermain di piala dunia, hal ini dikarenakan negara asalnya, Irlandia Utara tidak lolos babak kualifikasi, tentu saja karena negara ini hanya bertumpu pada kemampuan best semata. Best padahal dianggap salah satu legenda dalam sepak bola, hingga ada ungkapan: “Maradona good; PelĂ© better; George Best.”

2.Ryan Gigs
Naah, kalo yang ini agan pasti tau kan ? Ryan Gigs merupakan legenda sepak bola yang sampai saat ini masih bermain dan sepanjang karir sepakbolanya terus menetap di Klub Awal yang membesarkannya, MU. Namun gigs pun tidak pernah merasakan panggung Piala Dunia, karena kurangnya kemampuan Wales untuk lolos babak kualifikasi.

3.Ian Rush
Masih senegara dengan Ryan Gigs, Ian Rush merupakan legenda Liverpool, namun dengan alasan yang sama dengan Ryan Gigs, Ian Rush harus mengurungkan niatnya untuk ikut berlaga di Piala Dunia.

4.Eric Cantona
Lagi-lagi pemain legenda yang membela MU(btw, ane fans Mu gan, hehe). Eric sebenarnya hampir tampil di Piala Dunia 1998 ketika menjadi tuan rumah dan juara, namun saat itu namanya dicoret dari skuad Aime Jaquet karena kalah bersaing dari Zinedine Zidane. Sedangkan selama ia bermain untuk Perancis, negaranya tak pernah lolos Piala Dunia.

5.George Weah
Pemain ini merupakan pemain terbaik seantero dunia di era '94, namun apa yang terjadi ? Karena ia terlahir di liberia, dipastikan weah tidak dapat bermain di Piala Dunia, karena negaranya tak cukup kuat untuk beradu di babak kualifikasi.

6.Abedi Pele
Pemain legenda Afrika ini, menyabet 3kali gelar pemain terbaik afrika. Pemain yang merupakan legenda pula di Marseille ini, berasal dari negara ghana. Namun ia tidak bisa tampil di piala dunia karena ghana belum begitu kuat saat itu(ghana baru bisa masuk PD pada tahun 2006)

7. Alfredo di Stefano
Pemain ini dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat yang pernah ada, namun di Stefano tak pernah bermain di Piala Dunia. Ketika ia membela negaranya, Argentina, tidak lolos ke Piala Dunia 1950. Ia menjadi warga Spanyol pada tahun 1956, tapi di Piala Dunia 1958 Spanyol tak lolos, sedang di Piala Dunia 1962, dia cedera. Malang banget ya nasibnya gan ?

8. Matthew Le Tissier
Legenda Southampton ini merupakan salah satu pemain terbaik Inggris. Spesialis dalam mengeksekusi bola mati ternyata tidak menjadi jaminan masuk timnas Inggris kala itu, Ia akhirnya kalah bersaing oleh banyak pemain yang memiliki talenta lain, seperti Paul Gascoigne yang memiliki posisi sama dengannya. Lalu karena kiprahnya bersama Southampton, yg bukan tim besar di liga Domestik, juga menjadi alasan ia tak dipanggil Timnas.

9. Duncan Edwards
Salah satu legenda MU di era Sir Matt Busby(Mu lagi kan ? hebat), dan dianggap salah satu pemain paling berbakat Inggris oleh Bobby Charlton. Ia tidak pernah bermain di Piala Dunia karena kecelakaan tragis yang menimpa tim MU sepulang dari Piala Eropa 1958. Ia tewas dalam kecelakaan itu.

10. Valentino Mazzola
Kejadian yang menimpanya mirip dengan kejadian Duncan Edwards. Dianggap salah satu legenda Torino ketika masa jaya mereka di saat setelah perang dengan membawa Torino juara Serie A. Mazzola tewas dalam kecelakaan pesawat yang menimpa Tim Torino. Ia hanya sempat bermain 12 kali untuk Italia, padahal ia dianggap Salah satu pemain Italia paling berbakat.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10368369
Description: 10 Legenda Sepak Bula Dunia Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 Legenda Sepak Bula Dunia Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya