Home » , , » Inilah Foto Foto Ritual Asyura Di Afganistan

Inilah Foto Foto Ritual Asyura Di Afganistan

Inilah Foto Foto Ritual Asyura Di Afganistan


Sejumlah umat muslim Syiah melukai tubuh mereka. Prosesi ini merupakan bentukberkabung atas kematian cucu Nabi Muhammad SAW.

Dengan bilah-bilah pisau yang terikat pada rantai, kaum Syiah melukai tubuh mereka. Darah segar mengalir. Namun, hal itu tidak menjadi halangan bagi sekelompok orang di Kota Kabul, Afganistan, untuk terus melakukan ritual berdarah menjelang Asyura. Sakit seolah tak terasa lagi.

Hari Asyura adalah hari ke-10 di bulan Muharram dalam kalender Islam. Hari tersebut diperingati umat Syiah untuk berkabung atas kematian Imam Husain bin Ali pada pertempuran Karbala tahun 61 H atau 680 Masehi.

Pertempuran ini terjadi antara sekitar 70 pasukan Bani Hasyim yang dipimpin Husain bin Ali melawan pasukan Bani Umayyah yang dipimpin Ibnu Ziyad. Pada hari itu hampir semua pasukan Husain bin Ali, termasuk Husain sendiri, syahid terbunuh. Namun, kaum perempuan dan anak Husain yang sakit, Ali bin Husain, selamat.

Sejumlah umat muslim Syiah melukai tubuh mereka dengan bilah-bilah pisau yang terikat rantai dalam prosesi jelang Asyura di kota Kabul, Afghanistan, Jumat (02/12/2011). Hari Asyura adalah hari ke-10 pada bulan Muharram dalam kalender Islam. Hari tersebut diperingati umat Syiah sebagai hari berkabung atas kematian Imam Husain bin Ali, cucu Nabi Muhammad pada Pertempuran Karbala tahun 61 H (680 M). [vivanews.com]
Description: Inilah Foto Foto Ritual Asyura Di Afganistan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Inilah Foto Foto Ritual Asyura Di Afganistan

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya