Home » , » Foto Foto Kantor Bupati Bima di Bakar Massa

Foto Foto Kantor Bupati Bima di Bakar Massa

Foto Foto Kantor Bupati Bima di Bakar Massa


Aksi unjuk rasa menuntut pencabutan Surat Keputusan Bupati Bima, Nomor 188 tahun 2010, tentang Izin Usaha Pertambangan, berakhir rusuh. Ribuan warga Kecamatan Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat, membakar kantor bupati Bima, Kamis 26 Januari 2012.
Aksi unjuk rasa ini sudah dimulai sejak pagi hari. Selain menuntut pencabutan SK itu, massa juga menuntut agar polisi membebaskan warga yang ditahan karena bentrok di Pelabuhan Sape.
Massa awalnya hanya melakukan perusakan di kantor bupati seperti gerbang, meja, kursi, dan memecahkan kaca jendela. Setelah berhasil menguasai kantor, massa kemudian membakarnya. Kantor tersebut terbakar habis.
Polisi dan tentara yang menjaga aksi tersebut tak kuasa menahan massa membakar kantor bupati. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran yang diterjunkan pun tak bisa menyelamatkan kantor bupati dari amukan api yang disulut warga.
Setelah berhasil membakar kantor bupati, massa kemudian bergerak menuju LP Bima. Petugas LP pun kemudian melepaskan 43 penghuni LP yang merupakan tersangka blokade pelabuhan Sape, Bima akhir 2011 yang lalu. [vivanews.com]
Description: Foto Foto Kantor Bupati Bima di Bakar Massa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Foto Foto Kantor Bupati Bima di Bakar Massa

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.