Home » , , » Gaun Emas Sutra Terbuat Dari Jaring Laba Laba

Gaun Emas Sutra Terbuat Dari Jaring Laba Laba

Gaun Emas Sutra Terbuat Dari Jaring Laba Laba


Berwarna emas, berkesan mewah dan sangat kuat. Kain ini merupakan kain sutra, yang terbuat dari jaring laba-laba. Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuatnya, mencapai empat tahun.

Laba-laba yang yang digunakan juga bukan laba-laba biasa. Melainkan, laba-laba dari Madagaskar, yang memiliki filamen emas dan menghasilkan efek menyilaukan. Dibutuhkan lebih dari satu juta ekor laba-laba untuk menghasilkannya.

Gaun couture dari sutra laba-laba itu, seperti dilansir dari The Guardian, kini sedang dipamerkan di Victoria and Albert Museum, London, Inggris. Sebenarnya, saat ini sutra laba-laba sedang naik daun dalam dunia seni tekstil.
Tahun lalu, pernah dibuat 3,3 meter scarf dari jaring laba-laba dan dipamerkan di beberapa museum di New York dan London. Kini, Godley & Peers, perusahaan yang membuat gaun couture dari jaring laba-laba, kembali mengembangkannya.

Jaring laba-laba, ditenun oleh 24 penenun yang semuanya perempuan. Alat tenun seluruhnya juga digerakan oleh tangan dan dibutuhkan 96 simpul untuk membuat seutas benang tipis dari jaring laba-laba.
Dari hal ini terlihat dibutuhkan ketelitian dan keahlian tinggi untuk mengolah sutra dari jaring laba-laba. Tak heran, jika dibutuhkan waktu empat tahun untuk membuat kain dari jaring laba-laba sepanjang empat meter.

"Ini seperti sebuah jubah gaib. Sangat halus, bahkan Anda tak akan mengira kalau ini dari jaring laba-laba," kata Godley.


Sumber. unikaja.com
Description: Gaun Emas Sutra Terbuat Dari Jaring Laba Laba Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Gaun Emas Sutra Terbuat Dari Jaring Laba Laba

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya