Home » , » Tulis “Tweet” dengan Kode Morse

Tulis “Tweet” dengan Kode Morse

Tulis “Tweet” dengan Kode Morse


Martin Kaltenbrunner, membuat sebuah proyek hack dengan nama Tworse Key. Proyek ini pertama kali dipublikasikan Kaltenbrunner di website Hack A Day.

Ia mengkreasikan perangkat standalone menggunakan Arduino Ethernet Board yang dibangun dan diintegrasikan dengan kabel standar LAN. Hasilnya, ia bisa mengirimkan tweet dari mesin telegraph dengan menggunakan kode morse.

Mungkin Tworse Key bukan teknologi masa depan. Jika dilihat dari bentuk dan cara kerjanya, mesin ini membuat kita seperti kembali ke tahun 1900-an. Kalau di masa itu Twitter sudah ada, mungkin alat ini akan menjadi alat pengirim tweet pertama sebelum PC.

Tapi bagaimanapun, penemuan ini cukup unik dan menarik untuk memperkaya pengalaman menggunakan mikrobloging Twitter yang sedang naik daun di era jejaring sosial.

Otak dari mesin Tworse Key adalah Arduino Ethernet Board yang terhubung langsung ke Application Programming Interface (API) Twitter. Tworse Key akan otomatis mem-posting semua pesan morse ke Twitter.

Pesan yang terposting tidak bisa diedit dulu seperti ketika mengetik menggunakan ponsle pintar atau laptop. Maka, mesin ini memang tidak disiapkan untuk penggunaan sehari-hari.

Sebagai hiburan di sela kesibukan, mesin ini mungkin berguna. Anda bisa mengecek hasil tweet yang dikirim oleh mesin ini dari akun twitter @tworsekey. Jika penasaran ingin merakit juga, bisa lihat cara-cara merakitnya di link berikut. [lintas.me]

Dan ini adalah video youtube dari Tworse Key :
Description: Tulis “Tweet” dengan Kode Morse Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tulis “Tweet” dengan Kode Morse

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.