Home » , » Inilah Beberapa Hasil Penelitian Unik Tentang Cinta

Inilah Beberapa Hasil Penelitian Unik Tentang Cinta

Inilah Beberapa Hasil Penelitian Unik Tentang Cinta


Beberapa Penelitian Unik Soal Cinta Sepanjang Tahun 2011 Banyak ilmuwan yang mencoba mencari tahu sisi menarik dari sebuah percintaan dan chemistry antara Cowok dan cewek dengan melakukan berbagai penelitian.Beberapa Penelitian Unik Soal Cinta Sepanjang Tahun 2011 Hasilnya pun bermacam-macam, mulai dari yang wajar hingga mengungkapkan fakta aneh dan menarik.

Sepanjang tahun ini, sudah lebih dari ratusan penelitian tentang cinta yang dilakukan. Dari sekian banyak penelitian, ada beberapa yang menunjukkan hasil cukup mencengangkan. Ini dia delapan penelitian aneh tentang cinta sepanjang 2011.

1. Cowok Lebih Menyukai Cewek yang Diputuskan Pacarnya
Penemuan dari University of Michigan menyebutkan bahwa cowok lebih tertarik mendekati cewek yang dicampakkan kekasihnya. Para ahli berspekulasi, ketika cowok yang berinisiatif memutuskan hubungan, hal itu akan menunjukkan dominasinya terhadap lawan jenis. Dengan demikian, cowok akan menganggap cewek yang diputuskan akan lebih mudah dikontrol.

2. Kamu Bisa Mendeteksi Tukang Selingkuh dari Suaranya
Dalam sebuah studi, para peneliti meminta sekitar 120 cowok dan cewek untuk menyuarakan huruf vokal dengan nada yang berbeda-besa. Dari hasil penelitian diketahui, cewek cenderung mengasosiasikan suara rendah cowok dengan perilaku berselingkuh. Sementara bagi responden cowok, cewek bernada tinggilah yang suka selingkuh. Meskipun aneh, hasil penemuan tersebut dianggap masuk akal dalam perspektif biologis. Nada yang lebih rendah, berarti memiliki level testosteron yang tinggi. Dengan level hormon testosteron yang tinggi membuat cowok cenderung tidak pilih-pilih dalam menentukan pasangan (baca: mudah jatuh cinta).

3. Cowok Dandan Lebih Lama daripada Cewek
Penelitian yang dilakukan Travelodge --perusahaan jaringan hotel raksasa-- menemukan bahwa cowok bisa menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian. Sementara cewek hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up.

4. Cewek Lebih Mudah Mengingat Sesuatu Jika Dikatakan dengan Suara yang Dalam
Cewek bisa lebih akurat mengingat sebuah objek, jika objek tersebut diperkenalkan oleh cowok dengan suara yang dalam. Studi yang dilakukan David Smith dan timnya dari University of Aberdeen, Inggris, menunjukkan bahwa suara cowok yang dalam dan rendah lebih maskulin dan penting baik dalam pemilihan pasangan maupun akurasi memori pada cewek.

5. 75% Cewek Habiskan Rp 7 Juta Saat Patah Hati
Berdasarkan survei yang dilakukan situs belanja online di Inggris bernama Superdrug, 75% cewek menghabiskan US$ 782 atau sekitar Rp 7 jutaan untuk mengubah penampilannya setelah putus cinta. Penelitian itu mengikutsertakan 2.000 responden cewek. Lebih dari setengah responden mengungkapkan mereka segera pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut baru, manicure dan pedicure, membeli pakaian dan make-up, bahkan mendaftarkan diri ke pusat kebugaran. Cewek menganggap kekasihnya mencampakkannya karena mereka kurang menarik sehingga berbagai langkah perawatan diri dilakukan.

6. 48% cowok Putuskan Kekasih karena Gemuk
Ternyata sekarang ini cukup banyak cowok yang mementingkan penampilan fisik cewek. Hal itu terbukti dari survei terbaru, 48% cowok mengaku mencampakkan ceweknya yang gemuk. Survei yang dibuat oleh situs AskMen dan Cosmpolitan tersebut diikuti oleh 70 ribu orang di Amerika Serikat. Dari survei itu terungkap cowok benar-benar tidak menerima jika pasangannya mengalami kenaikan berat badan.

7. Cewek dengan Karir Sukses Lebih Mudah Berselingkuh
Penelitian dilakukan Joris Lammers, profesor dari Tilburg University di Belanda. Dia mempelajari perilaku lebih dari 1.500 pembaca majalah bisnis, mulai dari jabatan paling tinggi sampai rendah. Hasilnya, Joris menemukan bahwa cewek yang menduduki jabatan tinggi di kantornya tertarik pada tantangan dan risiko tinggi. Berselingkuh, jadi salah satu cara untuk memenuhi 'hasrat' tantangan tersebut. Penyebabnya bukan karena rendah-tingginya kematangan moral, tapi kekuasaan dan kesempatan.

8. Senyuman Buat Cowok Kurang Menarik
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association mengungkapkan, cowok yang murah senyum dianggap tidak menarik bagi cewek. Responden diminta melihat foto lawan jenisnya. Kemudian, peneliti melihat reaksi responden pertama kali melihat foto tersebut.

"Cowok yang tersenyum dianggap kurang menarik bagi sebagian cewek," jelas Jessica Tracy, pemimpin penelitian dan psikolog dari University of British Columbia, seperti dilansir iDiva.

Cewek sepertinya lebih menyukai sosok cowok yang dingin dan tidak banyak senyum. Seperti Rangga dalam film AADC atau si vampir Edward Cullen dalam film 'Twilight'. Sebuah ekspresi sedikit tertunduk malu tanpa senyuman adalah sebuah sikap yang mengisyaratkkan membutuhkan simpati. Bagi cewek ekspresi itu dapat sangat menarik.


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12560960
Description: Inilah Beberapa Hasil Penelitian Unik Tentang Cinta Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Inilah Beberapa Hasil Penelitian Unik Tentang Cinta

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya