Home » , , » Inilah Video Pemecahan Rekor Bersepeda Tercepat Didunia

Inilah Video Pemecahan Rekor Bersepeda Tercepat Didunia

Inilah Video Pemecahan Rekor Bersepeda Tercepat Didunia


Tahukah anda berapa kecepatan maksimal sepeda yang pernah tercatat? Jawabannya cukup mencengangkan, 222 Km per jam (138 mil per jam) di atas salju, dan 172 Km per jam (107 mil per jam) di atas tanah. Yang lebih mengagumkan, dua rekor ini dibuat oleh seorang pesepeda asal Prancis: Eric Barone.
Eric Barone yang dijuluki “Red Barone” atau “Baron Rouge” ini juga dikenal sebagai stunt man para aktor Hollywood seperti Sylvester Stallone, Jean Claude Van Damme, dan sebagainya. Namun kemudian dia memutuskan mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan rekor kecepatan di atas sepeda. Ini dimulainya saat berusia 34 tahun.

Kemudian Eric dan timnya mulai mendesain khusus sepeda, helm, dan pakaian yang akan digunakan menciptakan rekor itu. Dengan berbagai usaha, akhirnya dia berhasil membuat rekor kecepatan sepeda di atas 100 Km per jam. Ini dilakukannnya di berbagai tempat.

Puncaknya, lelaki kelahiran Oyonnax Prancis 4 November 1960 ini kemudian membuat rekor sepeda tercepatnya di atas salju. Di resort ski Les Arcs di Savoie Prancis, dia membukukan rekor dunia sepeda tercepat dengan 222 Km per jam. Sebuah kecepatan yang motor sekalipun jarang secepat itu.

Tak hanya itu, di Gunung Cerro Negro, Nikaragua, dia kembali membuat rekor sepeda tercepat di dunia di atas tanah (berkerikil). Kecepatan yang ditorehkan juga fantastis; 172 Km per jam. Dia menggunakan sepeda yang sama yang dipakainya saat meluncur di salju.

Eric nyaris tewas dalam aksinya di gunung ini. Ini  karena sepeda yang sukses dipakainya di salju ternyata tidak cukup kuat melaju di tanah berkerikil yang penuh getaran. Sepedanya patah jadi dua. Dia pun jatuh terpelanting dengan membentur tanah berkali-kali.

Berikut Video nya :



Pesepeda tercepat di jagat ini mengalami luka parah di kepala karena helmnya tak mampu melindungi kepalanya dan terlepas. Memang helm itu tidak didesain melindungi maksimal, karena mengejar aerodinamis. Tapi ajaibnya dia selamat dan bahkan masih sadar seusai kejadian.

Akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit terdekat dan sempat mengalami amnesia dan tidak mengingat kejadian yang dialaminya. Namun setelah melihat berita kejadian kecelakaannya dia sadar dan mengaku sangat beruntung bisa selamat.

Sembilan tahun kemudian, muncul Markus ‘Max’ Stöckl. Di tempat yang sama dan dengan gaya yang sama dia memecahkan rekor Eric. Namun rekor yang dipecahkan Max bukan rekor tercepat Eric yang dibuat dengan sepeda khususnya. Max hanya memecahkan rekor Eric di atas sepeda MTB biasa.

Sebelumnya pada tahun 2002 Eric meluncur di Cerro Negro dengan sepeda MTB Downhill biasa dan mebcatatkan kecepatan 163 Km per jam. Rekor inilah yang kemudian dipecahkan Max ditempat yang sama dengan sepeda yang sama dan pakaian dan helm yang sama dengan kecepatan 164,95 Km per jam.

Berikut Video nya :



Max sendiri adalah pembalap sepeda asal Austria. Dia selama ini menggeluti sepeda MTB. Dia sering dijuluki Hercules karena badannya yang tinggi besar. Bayangkan saja pria ini memiliki bobot 100 Kg dengan tinggi 190 Cm.

Seperti Eric dia juga banyak mencoba membuat rekor sepeda tercepat. Namun bedanya dia memakai sepeda MTB biasa, bukan sepeda yang didesain khusus. Tak hanya di tanah, Max juga membuat rekor di atas salju. Rekornya adalah 210 Km per jam yang dibuatnya tahun 2007. Pembuatan rekor Max ini juga diatur dan diawasi oleh Eric.

Itulah cerita dari para pesepeda tercepat. Mereka mereka membuktikan dengan sepeda mereka bisa membuat apa saja. Mereka bisa membuktikan bawa sepeda pun bisa secepat kendaraan bermotor. Kini atas dedikasinya, mereka akan selalu diingat sebagai pesepeda tercepat sejagat. [ceritasepeda.com]
Description: Inilah Video Pemecahan Rekor Bersepeda Tercepat Didunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Inilah Video Pemecahan Rekor Bersepeda Tercepat Didunia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.