Home » , , » Noisy Jelly, Mainan Unik Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar

Noisy Jelly, Mainan Unik Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar

Noisy Jelly, Mainan Unik 
Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar


Orangtuamu mungkin pernah berpesan agar jangan bermain-main dengan makanan, tapi khusus untuk mainan bernama Noisy Jelly ini, kamu bisa melupakan aturan tersebut untuk sementara.

Diciptakan oleh Raphaƫl pluvinage dan Marianne Cauvard dengan menggunakan Arduino dan Max/Msp, mainan berbentuk koper yang berisi seperangkat alat-alat kimia ini memungkinkan kamu untuk membuat alat musik dari agar-agar. Ya, agar-agar. Dengan alat ini, jelly yang kenyel-kenyel enak itu kini bisa disulap untuk mengeluarkan berbagai macam melodi.

Cara menggunakannya cukup sederhana, pemain cukup mencampurkan bubuk agar-agar dengan air kedalam cetakan yang sudah tersedia. Setelah jadi taruh agar-agar itu ke atas papan khusus yang sebenarnya berfungsi sebagai kapasitor. Setiap bentuk agar-agar yang unik dan kadar garam di dalamnya yang berlainan akan memicu suara yang berbeda-beda pula. Kekuatan kontak antara jari (atau bagian tubuh manapun yang ingin kamu gunakan) dengan agar-agar kemudian akan diproses ke dalam bentuk sinyal suara.

Berikut Video nya :




Sumber. idbite.com
Description: Noisy Jelly, Mainan Unik Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Noisy Jelly, Mainan Unik Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya