Home » , » Taukah Anda, Wanita Pra-Menstruasi Punyai Kemampuan Khusus

Taukah Anda, Wanita Pra-Menstruasi Punyai Kemampuan Khusus

Taukah Anda, Wanita Pra-Menstruasi 
Punyai Kemampuan Khusus


Siapa bilang wanita yang sedang mengalami PMS (Premenstrual Syndrome) cuma bisa marah-marah dan emosian? Menurut penelitian terbaru, ternyata wanita PMS punya kemampuan khusus yang unik:  lebih gampang menemukan ular.

Menurut sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh seorang ahli primata dari Jepang, Nobuo Masataka, di Universitas Kyoto, wanita yang sedang pra-menstruasi memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menemukan ular dibandingkan bila sedang tidak. Refleks rasa takut mereka menjadi lebih kuat sehingga mereka bisa lebih baik untuk mendeteksi adanya ular ataupun hal berbahaya lainnya.

Nobuo melakukan tes terhadap 60 wanita sehat usia subur dalam 3 tahap siklus menstruasi mereka. Mereka diminta untuk melihat foto 9-kotak yang memperlihatkan 8 foto bunga dan 1 foto ular. Dari percobaan tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang sedang PMS mampu mendeteksi gambar ular lebih cepat.

Masa pra-menstruasi atau siklus luteal adalah kondisi dimana seorang wanita berada dalam masa paling subur. Hal ini menyebabkan hormon estradiol dan progesteron mengalami fluktuasi sehingga mempengaruhi amigdala, daerah otak yang bertanggungjawab untuk rasa takut dan cemas.

Para ilmuwan percaya wanita lebih cepat mendeteksi bahaya pada masa ini karena secara alami mereka meningkatkan perasaan takut untuk menjaga mereka agar tetap aman untuk kehamilan, atau pada wanita hamil, untuk membuat mereka merasa protektif terhadap bayi yang mereka kandung. Hebat ya?


Sumber. idbite.com
Description: Taukah Anda, Wanita Pra-Menstruasi Punyai Kemampuan Khusus Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Taukah Anda, Wanita Pra-Menstruasi Punyai Kemampuan Khusus

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.