Home » , » Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang

Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang

Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang


Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi, dan merupakan satelit alami terbesar ke-5 di Tata Surya. Bulan tidak mempunyai sumber cahaya sendiri dan cahaya Bulan sebenarnya berasal dari pantulan cahaya Matahari.

Jarak rata-rata Bumi-Bulan dari pusat ke pusat adalah 384.403 km, sekitar 30 kali diameter Bumi. Diameter Bulan adalah 3.474 km, sedikit lebih kecil dari seperempat diameter Bumi. Ini berarti volume Bulan hanya sekitar 2 persen volume Bumi dan tarikan gravitasi di permukaannya sekitar 17 persen daripada tarikan gravitasi Bumi. Bulan beredar mengelilingi Bumi sekali setiap 27,3 hari (periode orbit), dan variasi periodik dalam sistem Bumi-Bulan-Matahari bertanggungjawab atas terjadinya fase-fase Bulan yang berulang setiap 29,5 hari (periode sinodik).

Menurut Nasa, benda planet yang selalu setia mengelilingi planet kita ini sudah berumur lebih dari 4,5 milyar tahun. Tapi apakah bulan waktu itu memiliki rupa dan bentuk yang sama seperti sekarang? Penasaran? Video ini untukmu :


Massa jenis Bulan (3,4 g/cm³) adalah lebih ringan dibanding massa jenis Bumi (5,5 g/cm³), sedangkan massa Bulan hanya 0,012 massa Bumi.


Sumber. idbite.com | wikipedia.org
Description: Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Video Proses Terbentuknya Bulan Hingga Sekarang

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.