Home » , » Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif

Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif

Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif


Kemarahan adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan peningkatan pada denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin. Emosi adalah respons otak kanan atas apa yang terjadi pada diri kita. Setiap kita pastilah pernah merasakan kemarahan baik itu pada kekasih , keluarga, sahabat , bahkan orang lain di sekitar kita.

Ketika seseorang yang kita kasihi meninggalkan kita, karena alasan apapun, kita akan sangat terluka, dan sering kali karena luka, kemarahan mengintai di bawah permukaan. Kita harus mengenali adanya kemarahan dan mengakuinya serta menemukan cara untuk melepaskannya. Ada beberapa cara untuk melakukannya :

1. Menuliskan perasaan yang kita rasakan
Tulislah surat kepada orang yang meninggalkan, menceraikan, atau mengabaikan anda. Tuliskan semua mengenai apa yang mereka lakukan terhadap anda, betapa terlukanya anda, dan betapa marahnya anda kepada mereka teruslah menulis sampai semua perasaan yang terpendam bisa tersalurkan keluar. Kemudian bacalah surat itu keras-keras, lalu hancurkan, dan buanglah. Mungkin anda perlu melakukan ini beberapa kali sampai anda merasa lega.

2. Mengungkapkan perasaan melalui kata-kata
Pergilah ke tempat yang sunyi dimana anda merasa aman untuk mengungkapkan perasaan anda, bersikaplah seakan-akan anda sedang bersama dengan orang yang kepadanya anda merasa marah. Berbicaralah dan ungkapkanlah semua yang anda rasakan seakan-akan mereka ada bersama anda di ruang yang sama. Berteriaklah jika anda merasa perlu. Pastika bahwa apa yang anda katakan berhubungan dengan apa yang anda rasakan.

3. Masuklah ke tempat tidur dan pukullah bantal anda.
Pukulan itu tidak akan melukai anda dan bantal tersebut. Jauh lebih baik memukul suatu benda seperti bantal daripada melampiaskannya kepada anak-anak dengan memukul mereka, menendang kucing, dan lain-lain , sebagaimana yang sering terjadi jika orang tidak bisa menyelesaikan rasa marahnya.

4. Pilihlah seseorang
Mungkin sahabat yang bisa dipercaya yang karena beberapa hal mengingatkan anda pada orang yang telah meninggalkan anda, mintalah dia berperan sebagai orang yang telah meninggalkan anda, dan kemudian berbicaralah padanya seakan-akan dialah orang yang telah meninggalkan anda (Hal seperti ini telah dilakukan di rumah sakit untuk membantu orang-orang yang menderita sakit hati disebut juga sebagai psikodrama yaitu sesuatu yang sangat efektif untuk menangani perasaan-perasaan terpendam.

5. Bagikan kemarahan anda pada ALLOH SWT
Ungkapkan kepada Nya bagaimana sebenarnya perasaan anda. Mintalah agar Tuhan memberi anda pemahaman untuk mengenali perasaan anda sebenarnya dan keteguhan hati untuk menangani perasaan tersebut secara terbuka dan jujur. Hal ini akan melapangkan jalan anda untuk mengampuni orang yang telah melukai anda. Mengakui dan menyelesaikan kemarahan yang kita rasakan serta mengampuni mungkin tidak mudah, tetapi hal tersebut penting bagi kesehatan fisik, mental, dan rohani. Hal ini juga penting bagi kesehatan hubungan yang baru.
Description: Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/04/cara-ekspresikan-emosi-kemarahanmu.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Cara Ekspresikan Emosi Kemarahanmu Dengan Kreatif tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

Blog Archive