Home » , , » Foto Foto Para Pesohor Dunia Berbalut Batik

Foto Foto Para Pesohor Dunia Berbalut Batik

Foto Foto Para Pesohor Dunia Berbalut Batik


Popularitas batik kian mendunia. Tak hanya muncul di sejumlah pagelaran busana bertaraf internasional, karya seni klasik khas nusantara itu juga menjadi pilihan busana sejumlah pesohor dunia.

Ada Dries Van Noten yang menunjukkan hasratnya terhadap batik parang. Perancang asal Belgia ini terpancing mengawinkan pesona batik dengan detail modern, dalam serangkaian koleksi Spring/Summer 2010.

Nicole Miller pun tak kuasa melawan pesona batik. Lewat serangkaian koleksi resort 'Bali' 2009, desainer asal Australia yang sohor di Amerika ini menunjukkan hasratnya terhadap batik pesisir dan mega mendung khas Cirebon.

Mega mendung menunjukkan daya pikatnya. Lewat serangkaian koleksi spring summer 2012 Julien Macdonald, batik dengan corak menyerupai awan berarak-arak di langit itu juga menjadi bagian dalam pagelaran mode dunia, London Fashion Week 2011.

Terangkatnya batik ke kancah internasional semakin kukuh saat menyaksikan penampilan sejumlah selebritas berbalut batik. Mereka yang tertangkap kamera antara lain, Jessica Alba, Reese Witherspoon, Rachel Bilson, Lenka, dan Drew Barrymore.

Nelson Mandela, tokoh anti-apartheid yang sangat dihormati bangsa Afrika Selatan, bahkan telah menjadikan batik sebagai kostum utamanya. Di berbagai forum dunia, ia selalu mengenakan batik, yang kebanyakan dari Indonesia.

Meski UNESCO telah menetapkannya sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia, batik rupanya tak hanya berkembang di Indonesia. Selain di Afrika yang populer dengan sebutan ‘Madiba's Shirt’ alias pakaian Mandela, batik juga muncul di Malaysia, Jepang, China, India, Jerman, dan Belanda.



Sumber. vivanews.com
Description: Foto Foto Para Pesohor Dunia Berbalut Batik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Foto Foto Para Pesohor Dunia Berbalut Batik

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya