Home » , » Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia

Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia

Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia


Ledakan terjadi pada Selasa di sebuah gedung teater nasional di Mogadishu, ibukota Somalia, menewaskan 10 orang. Militan pemberontak al-Shabaab mengaku bertanggungjawab atas penyerangan tersebut.

Diberitakan BBC, di antara yang tewas adalah kepala komite Olimpiade Somalia, Aden Yabarow Wiish dan Kepada Federasi Basket Somalia, Said Mohamed Nur. Perdana Menteri Somalia Abdiweli Mohamed Ali, yang juga turut hadir dalam pembukaan teater tersebut berhasil selamat tanpa terluka.

Pembukaan teater di Mogadishu itu dihadiri oleh sekitar 300 orang, diawali dengan pidato dari perdana menteri. Akibat ledakan, ratusan orang yang panik merangsek di pintu masuk, berusaha menyelamatkan diri.

Berikut Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia:
Kelompok militan al-Shabaab mengaku bertanggungjawab atas insiden tersebut. Gerombolan bersenjata yang menguasai sebagian besar wilayah Somalia ini mengatakan, bom telah mereka letakkan di dalam gedung, jauh-jauh hari sebelum acara dimulai.

Sebelumnya, gedung teater itu ditutup pada awal tahun 1990an ketika perang saudara pecah di Somalia. Pembukaan teater awalnya dianggap sebagai salah satu wujud perdamaian Somalia yang mulai bangkit. Pasukan Uni Afrika mengatakan, serangan itu tidak akan membuat proses perdamaian di Somalia rusak.


Source. vivanews.com
Description: Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Video Amatir Saat Ledakan Bom di Teater Somalia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya