Home » , , » Cek Malware Dengan Wikipedia

Cek Malware Dengan Wikipedia

Cek Malware Dengan Wikipedia


Kami yakin anda pasti pernah menggunakan situs Wikipedia untuk mencari informasi yang lengkap dari berbagai bidang. Tapi jika anda menggunakan situs Wikipedia beberapa hari ke belakang dan menemukan ada bar iklan di halaman web atas, bisa jadi komputer anda terinfeksi dengan malware tipe tertentu. Melalui blog resminya hari ini Wikipedia menuliskan bahwa mereka tidak pernah menyisipkan iklan di halaman-halaman artikel milik mereka, dan oleh sebab itu secara periodik Wikipedia membuka jalur sumbangan ke pembaca agar mendanai situs tersebut. Mereka mengatakan jika anda (pengguna) menemukan kehadiran iklan di halaman artikel kami, bisa jadi komputer anda terinfeksi malware.

Beginilah tampilan wikipedia kalau PC terjangkit malware

Wikipedia menyebutkan beberapa extension dari browser bisa jadi menjadi dalang utama masalah ini. Pihak Wikipedia merekomendasikan pengguna untuk melakukan cek extension browser dan menghapusnya bila mencurigakan. Mereka juga merekomdasikan untuk menonaktifkan add-in untuk mengetahui sumber mana yang menampilkan iklan tersebut, meskipun mereka mengakui bahwa melakukan hal tersebut tidak akan menghapus malware tersebut begitu saja, karena sebuah malware akan terus menembus kedalam ke sistem operasi anda. Jadi jika anda melihat ada iklan di halaman Wikipedia, solusi terbaik adalah anda melakukan cek komputer anda. Wikipedia mengklaim, mereka hadir untuk mendistribusikan ilmu pengetahuan ke semua orang di planet ini dengan bebas dari iklan, selamanya.



Sumber. memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=3142
Description: Cek Malware Dengan Wikipedia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cek Malware Dengan Wikipedia

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya