Home » , , » Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi

Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi

Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava 
Dari Gunung Berapi


Siapkan mentalmu saat menyaksikan video menegangkan saat seorang ilmuwan sedang berusaha mengambil sampel lava dari gunung berapi Nyiragongo. Video ini merupakan bagian dari program BBC "Journey to the Center of the Planet".

Tanpa keraguan sedikit pun sang ilmuwan mendekati danau lava sampai di tepiannya. Selang 5 menit berlalu, temannya yang mengawasi dari atas berteriak padanya untuk menjauh. Tidak lama setelah itu, aliran lava pun langsung mengalir deras dari tempat dimana dia berdiri sebelumnya.

Asal tahu saja, Nyiragongo adalah salah satu gunung di Republik Demokratik Kongo dengan aliran lava paling cepat yang pernah tercatat dalam sejarah. Ciri utama dari Nyiragongo adalah danau lava yang berada di tengah-tengah kawah seperti yang bisa kita lihat di dalam video. Pada Januari 1977, danau lava ini memiliki kedalaman 610 meter. Ketika gunung berapi Nyiragongo meletus pada bulan itu, danau lava langung kosong dan kering hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Kecepatan laju lava yang terekam saat itu adalah 64 km/jam.

Berikut Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi:




Description: Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/06/video-saat-ilmuwan-mengambil-sampel.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Video Saat Ilmuwan Mengambil Sampel Lava Dari Gunung Berapi tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

Blog Archive