Home » , , , » Foto dan Video Badai Haboob Yang Dahsyat Melanda Phoenix, Arizona

Foto dan Video Badai Haboob Yang Dahsyat Melanda Phoenix, Arizona

Foto dan Video Badai Haboob Yang Dahsyat 
Melanda Phoenix, Arizona


 Fenomena haboob mempengaruhi Phoenix selama bulan Juni sampai September 
yang merupakan musim hujan Arizona
Mungkin ini Lebih akrab dengan gurun Sahara Afrika, awan debu besar pertama tahun ini melanda kota Phoenix sehinga terpaksa menutup bandara internasional selama 20 menit.

Dikenal sebagai badai haboob, yang dalam bahasa Arab artinya adalah 'angin kuat', badai debu dengan kecepatan 35 mph,  memiliki panjang sekitar 2.000 meter dan hampir 100 km lebarnya. Ini merupakan akibat musim hujan di Arizona yang dimulai pada awal Juni dan akan berlangsung sampai hingga akhir September.

Seperti yang kita ketahui badai haboob biasanya hanya terjadi di Afrika, Timur Tengah, Australia dan Phoenix, Arizona.
Awan haboob 2.000 kaki tinggi meliputi kota Phoenix, Arizona

Angin mencapai 50 mil per jam di Phoenix sehingga 
harus menutup Sky Harbor Airport selama 20 menit

Dikenal sebagai nenek moyang dari badai debu, haboob adalah peristiwa langka yang disebabkan oleh debu ringan yang ditiup ke atas dengan tidak adanya hujan maka mengumpulah menuju ke angkasa di mana ia kemudian didorong oleh badai yang lebih jauh di belakangnya.

Meskipun warga Phoenix keberatan dengan istilah haboob yang digunakan, namun ahli meteorologi di kota menegaskan bahwa mereka telah menggunakan kata Arab untuk menggambarkan badai debu besar selama lebih 30 tahun sekali itu.
haboob untuk sementara waktu menghalangi matahari dan menutupi segalanya dalam lapisan debu


Berikut Video Badai Haboob Yang Dahsyat Melanda Phoenix, Arizona:





Sumber. memobee.com
Description: Foto dan Video Badai Haboob Yang Dahsyat Melanda Phoenix, Arizona Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Foto dan Video Badai Haboob Yang Dahsyat Melanda Phoenix, Arizona

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar