Home » , , , » Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia

Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia

Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia


Taman bermain sering kali dijadikan sebagai arena bermain bahkan belajar untuk anak-anak. Tak hanya untuk anak-anak, para orang tua juga serngkali berkumpul di taman untuk saling berbagi. Taman bermain dengan ide yang kreatif seringkali membuat para pengunjung betah dan berlama disana. Di Dunia ada banyak sekali taman bermain yang dibangun, namun hanya ada beberapa yang terlihat beda dan kreatif. Berikut beberapa taman yang dianggap kreatif di Dunia.

1. Nishi-Rokugo, Tokyo, Jepang.
Dalam bahasa Jepang, Nishi-Rokugo berarti Taman Ban. Pabrik Kawasaki terletak tidak jauh dari lokasi taman, sehingga mungkin mereka menyumbangkan 3.000 ban yang membentuk dinosaurus, monster, jembatan, slide, ayunan, dan seluruh arena untuk bermain di taman ini. Tak hanya anak-anak taman ban ini juga banyak dikunjungi para orang dewasa serta manula. Tempatnya yang lebar sering kali dijadikan para orang tua untuk menjadikannay arena bermain dan belajar sang buah hati.

2. Zabeel Technology Park – Dubai.
Inilah taman bermain bertema teknologi yang pertama di Dunia. Memilki dua zona futuristik taman ini menampilkan teknologi serta pameran energi yang dapat dijadikan alternatif pada hidup yang sebenarnya.

3. The Fruit and Scent Playground, Lijeholmen, Swedia
Sesuai namanya, taman ini memang terinspirasi dari buah-buahan. Perlengkapan bermain yang ada di taman ini memang hampir semuanya berbentuk buah. Ada ayunan berbentuk ceri, perosotan pisang, teropong berbentk jeruk bahkan untuk sekedar melamun kita bisa lakukan diatas semangka. Selain sebagai tempat bermain, taman ini seolah mengajarkan bahwa memakan buah itu lebih baik dan sehat dari pada mengonsumsi makanan junk food.

4. Takino Hillside Park , Sapporo-shi, Hokkaido, Jepang
Taman Bermain Anak-Anak di Taman Hillside Takino di Jepang ini, meminjam ide-ide dan gambar dari alam. Pencahayaan bervariasi dan kondisi suara menciptakan pengalaman sensorik yang unik untuk anak-anak. peralatan bermain dinilai dingin bersih dalam kubah sarang pelangi.

5. St Kilda Adventure Playground – Adelaide, Australia
Taman ini merupakan salah satu taman terbaik di Australia. Letaknya tepat di pinggir laut di Australi Selatan. Taman ini dibuka diatass tanah empat hektar dan sudah dibangun sejak tahun 1982. Banyak atraksi yang ditampilkan di taman ini, salah satunya adalah atraksi bajak laut yang terdampar di pantai akibat kapal nya karam. Selain itu disini juga disediakan atraksi binatang atau satwa laut seperti lumba-lumba.

6. Clemyjontri Park – Fairfax County, Virginia
Taman ini merupakan salah satu taman bermain sekaligus taman sosial di Dunia. Di taman ini tak hanya anak-anak normal yang bisa bermain, alat serta perlengkapan bermain juga disediakan untuk mereka yang cacat. Di taman ini disediakan kursi roda, permukaan tanah yang tidak kasar, dan tak menggunung.

7. Pruessen Park – Berlin, Jerman
Jika biasanya taman bermain diciptakan untuk mereka yang berusia anak-anak, taman bermain ini malah di khususkan untuk mereka yang sudah dewasa. Taman ini memberlakukan peraturan, yang hanya boleh masuk ketaman ini yang hanya berusia diatas 16 tahun. Taman ini dibuat agar para orang dewasa lebih senang dalam berolah raga.




Description: Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/08/inilah-7-taman-bermain-paling-kreatif.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah 7 Taman Bermain Paling Kreatif di Dunia tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive