Home » , , » Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang

Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang

Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto"
 Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang 


Ratna Sari Dewi Soekarno (lahir dengan nama Naoko Nemoto (根本七保子 Nemoto Naoko?) di Tokyo, 6 Februari 1940; umur 72 tahun) adalah istri ke-5 Soekarno yang merupakan Presiden Indonesia pertama. Dewi menikah dengan Soekarno pada tahun 1962 ketika berumur 19 tahun dan mempunyai anak yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno. Dewi berkenalan dengan Soekarno lewat seorang relasi ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo. Menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih sepuluh tahun bermukim di Paris, sejak 1983 Dewi kembali menetap di Jakarta.

Biografi
Ketika berumur 19 tahun, Dewi Soekarno bertemu dengan Soekarno yang telah berumur 57 tahun sewaktu sedang dalam kunjungan kenegaraan di Jepang. Sebelum menjadi istri Sukarno, ia adalah seorang pelajar dan entertainer. Ada gosip bahwa dirinya telah bekerja sebagai geisha, namun beliau telah berulang kali menyangkal hal ini. Dia mempunyai seorang putri bernama Kartika.

Setelah bercerai dengan Sukarno, Ratna Sari Dewi Soekarno kemudian pindah ke berbagai negara di Eropa termasuk Swiss, Perancis, dan Amerika Serikat. Pada tahun 2008 ia menetap di Shibuya, Tokyo, Jepang, di mana dia tinggal di sebuah tempat yang luas dengan empat lantai dan penuh kenangan.

Ratna Sari Dewi Soekarno dikenal dengan kepribadiannya yang terus terang. Beliau sering disebut sebagai Dewi Fujin (デヴィ 夫人 Devi Fujin, secara harfiah "Ibu Dewi" atau "Madame Dewi"). Nama lengkapnya adalah Ratna Sari Dewi Soekarno (ラトナ サリ デヴィ スカルノ Ratona Sari Devi Sukaruno), tapi dia lebih sering disebut sebagai "Madam Dewi". Dia membuat penampilan di media massa setelah Januari 2008 kematian suaminya penerus Soeharto, menyalahkan dia untuk melembagakan sebuah rezim represif dan menyerupai Despotisme Kamboja, Pol Pot.
Pada tahun 2008 Ratna Sari Dewi Soekarno menjalankan sendiri bisnis perhiasan dan kosmetik serta aktif dalam penggalangan dana. Terkadang dia tampil di acara TV Jepang dan menjadi juri untuk kontes kecantikan, seperti Miss International 2005 di Tokyo.

Foto Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang
Description: Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/08/ratna-sari-dewi-soekarno-madam-naoko.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Ratna Sari Dewi Soekarno Madam "Naoko Nemoto" Jandanya Ir.Soekarno, Asal Jepang tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive