Home » , » Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial

Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial

Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial

Jejaring sosial belakangan semakin gencar dalam gaya hidup kita. Apalagi penggunaan smartphone kini makin menjamur dan memudahkan kita mengakses akun pribadi tersebut.

Namun bila diperhatikan dalam lima tahun terakhir, kita bisa menemukan fenomena aneh yang terjadi di jejaring sosial. Terutama dari pelakunya itu sendiri. Hal tersebut tak dipungkiri berhubungan dengan kondisi psikis dan emosional dari pengguna jejaring sosial tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menggunakan Nama Lain (Dan Panjang)
Biasanya yang melakukan ini adalah pengguna di usia remaja, bahkan ada yang berusia 20-an ke atas. Tujuan menggunakan nama lain ini ada beberapa jenis. Misalnya curhat, contoh: AlinaCinta KamuSelamanya. Atau juga memilih nama sendiri yang lebih keren dari nama asli atau menambahkan nama idola sendiri. Contoh: John TheRocker, Sii Imut dan sebagainya.

Bahkan ada juga nama yang sangat panjang sehingga kita bingung nama aslinya yang mana. Namun memang lebih aman sih pakai nama asli saja, karena lebih mudah bagi teman Anda untuk mencari di jejaring sosial.

2. Alay Detected
Ini adalah satu dari sekian fenomena paling populer di Facebook. Bahasa 'alay' cenderung mengubah ejaan dan penulisan. Terkesan kekanakan atau bahkan cadel. Bahasa yang cukup booming ini menjadi salah satu bahasa paling kontroversial di Indonesia. Ada yang nyinyir dan ada yang tetap setia menggunakannya. kalau Anda, pilih pakai bahasa apa, Ladies?

3. Membuat Akun dan Relationship Palsu
Mungkin Anda pernah mengetahui teman Facebook Anda menggunakan akun tersebut dan mengatakan dirinya berpacaran dengan seseorang namun ternyata akun tersebut terkesan fake atau palsu. Ada juga yang membuat relationship dengan sahabat sendiri yang sesama jenis meski mereka bukan gay. Hati-hati, jangan sampai hal ini mempengaruhi nasib percintaan Anda yang sesungguhnya.

4. Menggunakan Foto Orang Lain
Masih berhubungan dengan membuat akun palsu, orang juga bisa menggunakan foto yang bukan dirinya. Biasanya tujuannya adalah untuk menarik perhatian atau memancing user lain, bahkan ada juga yang melakukannya karena kurang percaya diri dengan driinya sendiri. Ada yang menggunakan gambar orang lain yang juga belum ia kenal, ada juga yang menggunakan gambar yang kurang sopan. Awas, salah menggunakan foto bisa kejadian salah orang atau tertipu.

5. Editing Foto Berlebihan
Foto sebenarnya digunakan untuk memudahkan dan memastikan identitas seseorang. Namun banyak juga wanita atau bahkan pria jaman sekarang yang agak berlebihan dalam mengedit foto pribadi. Mungkin orang tetap bisa mengenali kita, namun seberapa jauh kita mengubah foto tersebut bisa membuat orang lain menangkap kesan tertentu tentang kepribadian kita.

6. Perang Status
Facebook dan Twitter adalah salah satu tempat yang banyak digunakan untuk perang status atau twit war. Jejaring sosial memang bisa menjadi sarana komunikasi, namun lain lagi ceritanya kalau penggunaannya disertai dengan emosi. Yang jelas, jejaring sosial jarang sekali menjadi sarana mediasi. Bila Anda ingin menyelesaikan masalah personal, ada baiknya saling bertemu satu sama lain. | vemale.com
Description: Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2013/10/inilah-6-perilaku-aneh-para-pengguna-jejaring-sosial.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah 6 Perilaku Aneh Para Pengguna Jejaring Sosial tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive