Home » , , » Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa

Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa

Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa



Lima ratus tahun eksistensi lukisan Mona Lisa, selama itulah kontroversi selalu melekat dalam karya Leonardo da Vinci itu. Baru-baru ini, seorang seniman mengklaim memecahkan salah satu misteri dalam Mona Lisa. Melalui temuan sejumlah gambar binatang yang tersembunyi di dalam lukisan itu.

Ron Piccirillo -- nama seniman itu -- yakin, ia menjumpai kepala singa, seekor monyet, dan kerbau mengambang di sekitar kepala subyek lukisan -- juga seekor buaya dan ular ke luar dari sisi kiri Mona Lisa. Gambar-gambar itu akan terlihat jika lukisan dilihat dalam posisi miring, di sudut 45 derajat.

Piccirillo yang adalah pelukis amatir dan desainer grafis asal New York itu mengatakan, ia mengikuti serangkaian petunjuk Leonardo da Vinci untuk menguraikan maksud di balik karya Sang Maestro. Ia mengklaim, temuannya itu menguak arti lukisan yang dibuat pada tahun 1519 tersebut.

Bahwa Mona Lisa sebenarnya adalah representasi dari rasa iri. Pendapat ini akan memicu kontroversi di kalangan kritikus seni -- di mana banyak di antara mereka punya teori sendiri tentang lukisan ini, dan arti di balik senyumnya yang misterius.

Namun, Piccirillo mengklaim, ia menemukan gambar serupa dalam karya sejumlah maestro pelukis era Renaissance, seperti Titian dan Rafael.

Ia mengaku, pertama kali yang ia sadari adalah keberadaan kepala singa. "Lalu, saya melihat kerbau, saya terkejut dan berseru: "ya Tuhan"," kata dia, seperti dimuat Daily Mail, 6 Desember 2011. Awalnya, ia tak yakin apa yang dilihat, namun akhirnya Piccirillo pun sadar, ia menemukan apa yang selama ini ia cari.

Piccirillo juga mengaku, ia kemudian juga menemukan buaya dan ular atas petunjuk jurnal milik da Vinci -- yang menyebut sudut 45 derajat adalah angle cahaya terbaik.

Istruksi da Vinci juga menyebut, agar orang yang melihat menempatkan mata mereka di level yang sama dengan horison dalam lukisan.

Piccirillo menambahkan, melalui gambar-gambar itu, ia bisa memahami kalimat dalan jurnal da Vinci, tentang bagaimana untuk melukiskan rasa iri: "Membuat hati perempuan itu membengkak karena digerogoti ular' -- dengan simbol ular yang ke luar dari dada kanannya.

Piccirillo mengaku, menghabiskan waktu dua bulan mengkaji jurnal da Vinci hingga menemukan kalimat tentang rasa iri itu. "Ini sangat luar biasa karena setiap orang tak pernah menyangka, da Vinci menulis sesuatu tentang Mona Lisa."

Ada juga referensi untuk kepala singa tersembunyi dalam jurnal itu. Bahwa terkait lukisan rasa iri, seniman harus memberi subyek lukisan kulit macan tutul -- karena mahluk itu membunuh Singa yang ke luar dari rasa iri dan dari kebohongan.

Sebelumnya, Komite Warisan Budaya Italia mengklaim menemukan huruf tersembunyi dalam mata Mona Lisa.

Di mata kanan terlihat huruf 'LV' yang mungkin inisial namanya, Leonardo da Vinci, sementara di mata kirinya juga terdapat simbol huruf yang belum terdefinisikan."

Para ahli belum memutuskan huruf apa di mata kiri Mona Lisa. Itu bisa saja huruf 'CE' atau huruf 'B'. Sementara di lengkung jembatan di latar belakang lukisan, bisa terlihat angka '72' atau itu bisa jadi huruf 'L' dan angka '2'.




Sumber.teknologi.vivanews.com
Description: Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/12/misteri-ular-monyet-singa-dalam-lukisan.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Misteri Ular, Monyet, Singa dalam Lukisan Mona Lisa tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

Blog Archive