Home » , » Inilah Foto Foto Aksi Demonstrasi Memblokir Tol Jakarta - Cikampek

Inilah Foto Foto Aksi Demonstrasi Memblokir Tol Jakarta - Cikampek

Inilah Foto Foto Aksi Demonstrasi 
Memblokir Tol Jakarta - Cikampek


Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek seperti lautan buruh. Ratusan ribu buruh menutup jalan tol dari arah Cikampek dan Jakarta. Kemacetan lebih dari sekitar 15 kilometer. Demo buruh dipicu kemenangan Apindo Kabupaten Bekasi pada Kamis kemarin 26 Januari 2012 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung. Dalam amar putusan, Majelis Hakim memerintahkan agar Gubernur Jawa Barat merevisi SK UMK tahun 2012. Upah buruh batal naik 30 persen menjadi Rp1.491.000.

Demo besar-besaran ini diikuti ratusan ribu buruh. Peserta demo tidak hanya berasal dari karyawan-karyawan perusahaan dari tujuh kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Buruh-buruh yang bekerja di perusahaan di luar kawasan industri juga turun ke jalan.

Menurut Koordinator Demonstran Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia, Sasa Syaifuddin, aksi dilakukan agar pemerintah tidak tutup mata dan berpihak kepada buruh. Buruh, kata dia, sudah tidak percaya lagi kepada Apindo.

"Apindo sudah dua kali melanggar kesepakatan untuk mencabut gugatan," kata Sasa yang juga aktivis Buruh Bekasi Bergerak ini. Aksi demo lautan buruh ini dilakukan dengan tuntutan agar keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Upah Minimum Kabupaten Bekasi dikabulkan. [vivanews.com]

Berikut Foto Foto Aksi Demonstran Memblokir Tol Jakarta - Cikampek :

Description: Inilah Foto Foto Aksi Demonstrasi Memblokir Tol Jakarta - Cikampek Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Inilah Foto Foto Aksi Demonstrasi Memblokir Tol Jakarta - Cikampek

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya