Home » , , » Inilah Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut

Inilah Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut

Inilah Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut


Ini adalah beberapa foto dari cacing-cacing penghuni dasar lautan. Mereka disebut dengan nama Cacing Bristle atau Polychaeta. Bagian terbaik dari cacing-cacing mengerikan ini adalah ukurannya yang rata-rata hanya berkisar diantara beberapa milimeter hingga 10 centimeter.

Berikut Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut :

Polychaeta adalah kelas cacing annelida yang umumnya hidup di laut. Seluruh permukaan tubuh polychaeta mengandung rambut-rambut kaku atau setae yabg dilapisi kutikula sehingga licin dan kaku. Tubuhnya berwarna menarik, seperti ungu kemerah-merahan. Setiap segmen tubuh polychaeta dilengkapi dengan sepasang alat gerak atau alat berenang yang disebut parapodia. Alat ini pun berperan sebagai alat pernapasan. Sebagian besar berukuran 5-10 cm, tetapi ada yang kurang dari 1 mm dan ada juga yang mencapai 3 m.

Badan Polychaeta beruas - ruas dan setiap ruas mempunyai parapodia dan seta. Cacing ini tidak mempunyai sadel (klitelum). Polychaeta memiliki kelamin terpisah dan ada yang hermaprodit. Perkembangbiakannya dilakukan dengan cara seksualdan aseksual. Pembuahannya dilakukan di luar tubuh dan ada yang di dalam tubuh. Telur yang telah dibuahi tumbuh menjadi larva yang disebut trakofora.

Contoh jenis Polychaeta antara lain calm worm, cacing sorong, cacing wawo, cacing palolo, dan cacing nipah.


Sumber. idbite.com | wikipedia.org
Description: Inilah Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Inilah Foto Monster Monster Mini Dari Dasar Laut

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya