Home » , » Kisah Yan Mingqiang, Harus Berlari Sejauh 30 Km Untuk Sekolah

Kisah Yan Mingqiang, Harus Berlari Sejauh 30 Km Untuk Sekolah

Kisah Yan Mingqiang, 
Harus Berlari Sejauh 30 Km Untuk Sekolah


Besarnya rasa pengorbanan yang dimiliki oleh seorang pelajar SMA di Cina ini memang rasanya sangat pantas ditiru dan dijadikan inspirasi oleh para pelajar kita.

Ketika akhir-akhir ini ramai berita mengenai sebagian pelajar kita yang sibuk dengan tawuran, seorang siswa SMA berumur 19 tahun di Cina terus bertahan sekolah meskipun harus berlari 30 km sehari untuk menghemat biaya perjalanan sebesar 9 yuan (12 ribu rupiah). Dan kegiatan itu rutin ia lakukan selama 2 tahun!

Pelajar itu, Yan Mingqiang, memang hidup dalam keluarga yang miskin, tapi hebatnya, hal itu tidak membuat Yan menjadi seorang remaja yang miskin budi pekerti.

Ditengah kemiskinan tersebut, kedua orang tua Yan sakit, bahkan sang ibu tidak dapat meninggalkan tempat tidurnya. Untuk mengurangi beban finansial yang dialami keluarganya, di saat anak lain sibuk bermain, Yan selalu menghabiskan waktu liburnya dengan bekerja.

Seperti dilaporkan oleh chinanews.com, pengorbanan yang dilakukan Yan tersebut menjadikan dirinya sebagai seorang atlit lari jarak jauh yang baik, gurunya juga percaya anak ini memiliki prospek yang bagus dalam olahraga tersebut.

Bagi Yan, keinginan terbesarnya saat ini adalah kesembuhan bagi kedua orangtuanya.


Sumber. komplikasi.com
Description: Kisah Yan Mingqiang, Harus Berlari Sejauh 30 Km Untuk Sekolah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kisah Yan Mingqiang, Harus Berlari Sejauh 30 Km Untuk Sekolah

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.