Home » , , » Wortel Dan Jeruk Membuat Leo Barnet, Bocah 3 Tahun Ini Menjadi Orange

Wortel Dan Jeruk Membuat Leo Barnet, Bocah 3 Tahun Ini Menjadi Orange

Wortel Dan Jeruk Membuat Leo Barnet, 
Bocah 3 Tahun Ini Menjadi Orange


Makan sayuran seperti wortel mungkin dapat membantu bocah yang bernama Leo Barnett ini melihat dengan jelas di kegelapan, tapi sebaliknya, wortel juga membuat ia menjadi gampang terlihat. Pasalnya, wortel tersebut benar-benar mengubah warna kulitnya menjadi kuning.
Bocah berusia 3 tahun asal Odiham, Hampshire, dipercaya menjadi satu-satunya balita asal Inggris yang mengalami sebuah kondisi dimana tubuhnya tidak bisa menyerap zat karotin, yang membuat makanan seperti wortel menjadi warna kulitnya. Saat zat karotin yang terkandung di dalamnya terbangun, maka kulitnya otomatis berubah menjadi kuning. Kondisi ini membuat ibunya, Angie, memaksa Leo melakukan diet ketat terhadap makanan yang mengandung karotin.

Sang ibu yang berusia 40 tahun bercerita bahwa ia dan keluarganya pertama kali menemukan gejala tersebut saat Leo masih berusia 6 bulan. Saat itu Leo diserang penyakit pneumonia atau radang paru. "Dia pernah mengidap penumonia dan kami hampir kehilangan dirinya. Fungsi ginjal dan liver-nya menurun sehingga kami mengira warna orange ke kuning-kuningan tersebut muncul akibat masalah tersebut. Tapi yang aneh, sebulan kemudian tubuhnya masih tetap berwarna oranye," ujar Angie seperti yang dikutip Daily Mail, Kamis (08/03/2012).

Setelah menjalani proses pemeriksaan darah oleh dokter spesialis, akhirnya terungkap jika Leo kehilangan enzim yang ada dalam liver. Berarti, Leo tidak bisa mengubah zat karotin menjadi vitamin A, yang seharusnya dapat memperkuat sistem imun tubuhnya. Kondisi itu disebut hyper-beta karotin. Atau kelebiha zat karotin.

Courtesy of Daily Mail, akibat tidak bisa menyerap zat karotin, warna kulit Leo berubah menjadi kuning. Zat karotin yang terkandung dalam wortel mengumpul sehingga kulitnya tetap berwarna kuning walaupun ia telah berhenti makan-makanan berwarna oranye.
Beruntung, dengan pengawasan ketat dari sang ibu serta menu makanan yang tepat, warna oranye terang dari tubuhnya meredup dan sedikit demi sedikit menghilang. Courtesy of Daily Mail, perlahan warna oranye dalam tubuhnya memudar. Meski begitu, akibat penyakit yang dideritanya, Leo diwajibkan mengonsumsi suplemen vitamin A setiap hari akibat sistem kekebalan tubuhnya sangat lemah.

"Kami dulu sering memanggil dia dengan sebutan 'bocah tango' dan 'Oompa Loompa' karena warna kulitnya. Tapi kini ia menjadi seorang bocah normal seperti yang lainnya dan menatap masa depannya dengan cerah,"


 Sumber. memobee.com
Description: Wortel Dan Jeruk Membuat Leo Barnet, Bocah 3 Tahun Ini Menjadi Orange Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Wortel Dan Jeruk Membuat Leo Barnet, Bocah 3 Tahun Ini Menjadi Orange

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.