Home » » Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia

Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia

Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia


Jangan katakan Anda pecinta cokelat jika belum mengunjungi tempat di bawah ini. Di sini Anda tak hanya dimanjakan dengan cita rasa manisnya cokelat saja tetapi Anda juga akan dibekali ilmu pengetahuan tentang dunia cokelat. Tak itu saja, Anda juga dapat memanjakan diri dengan spa cokelat. Berikut ini adalah rangkuman tempat di mana Anda dapat mengenal cokelat lebih dekat

The Food Museum di Vevey, Swiss
Dalam museum ini para pengunjung tak hanya memanjakan lidah saja, di sini Anda juga dapat belanja, menonton pameran dan acara memasak secara langsung. Tempat ini didirikan oleh Henry Nestle, ia adalah seorang ahli kimia asal Jerman. Saat Anda mengunjungi museum ini, jangan lupa untuk memasuki ruangan Nestle. Di sini Anda akan melihat awal mula perjalanan Nestle dalam industri makanan. Museum ini juga dikenal sebagai pusat Nestle terbesar di dunia.

Rogers Chocolate di Victoria, British Colombia, Kanada

Charles Rogers mulai membuat cokelat pada tahun 1885. Awalnya ia hanya memiliki toko kecil dengan dapur di bagian belakangnya. Setelah mendapat keuntungan yang besar, Rogers mulai mengepakan sayapnya untuk membuka toko di pusat kota. Pada tahun 1981, cokelatnya mulai terkenal hingga mancanegara. Ia juga melayani pemesanan di 50 negara berbeda. Beberapa produk yang dijual di sini berupa cokelat, permen, saus dessert, cokelat bar, cokelat bebas gula dan produk cokelat lainnya.

The Grenada Chocolate Company di Grenada
Didirikan pada tahun 1999, perusahaan cokelat ini menawarkan cokelat dengan kakao jenis organik. Untuk memudahkan proses produksi dan mempertahnkan kualitas, pabrik cokelat ini didirikan berdekatan dengan hutan kakao. Jenis hutan yang digunakan adalah jenis hutan hujan, di sini kakao akan tumbuh subur.

The Chocolate Museum di Cologne, Jerman
Hans Imhoff membangun meuseum ini untuk menuangkan semua kecintaannya terhadap cokelat. Ia selalu menyukai wangi aroma cokelat, bahkan ia juga menghabiskan hidupnya demi berkreasi dengan cokelat. Pada tahun 1993 ia pun mulai mendirikan The Chocolate Museum, meski telah meninggal museum ini tetap berproduksi hingga kini. Di sini pengunjung tak hanya dimanjakan dengan cita rasa cokelat saja, info bercocok tanam, dan mengolah cokelat juga mereka dapatkan.

The Cotton Tree Lodge di Selatan Belize
Sebuah tour cokelat dari pondok ke pondok di tawarkan di sini. Pengunjung akan diajak berkeliling ke kebun kakao, di sini Anda dapat melihat bagaimana kakao ditanam dan diproses. Setelah itu Anda akan dipandu ke pabrik The Cotton Tree Lodge untuk melihat pengolahannya. Tour ini biasanya dibuka saat bulan Februari dan Mei, setelah dimanjakan dengan pengetahuan Anda juga akan diberikan bingkisan usai mengunjungi tempat ini.

The Hotel Hershey di Pennsylvania, USA
Dalam hotel ini para pengunjung akan dimanjakan dengan kemewahan cokelat. Mungkin ini merupakan tempat yang baik dikunjungi oleh para wanita pecinta cokelat. Spa cokelat telah disiapkan untuk memanjakan diri, bahkan Anda juga dapat mengecat kuku dengan cokelat kacang, atau Anda dapat mencoba sensasi berbedam dalam larutan kakao. Saat melakukan spa ini Anda juga dimanjakan dengan sajian fondue, yummy!

Le Salon Du Chocolat di Paris
Selama 16 tahun terakhir ini, Le Salon Du Chocolat menjadi tempat yang direkomendasikan bagi para pecinta cokelat. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia berduyun-duyun mengunjungi tempat ini. Demo resep hingga pembuatan baju dari cokelat semuanya tersaji di sini. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa pertunjukan yang akan membuat para pengunjung terpesona.



Description: Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/04/inilah-7-tempat-wisata-coklat-di.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah 7 Tempat Wisata Coklat di Belahan Dunia tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

Blog Archive