Home » , » Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video]

Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video]

Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus 
Saat Supir Pingsan [Video]


Pagi itu, 16 siswa sebuah sekolah menengah di Kota Milton, Washington, Amerika Serikat tak menyangka insiden yang mungkin membahayakan nyawa mereka akan terjadi. Saat itu mereka sedang menuju ke sekolah.

Di tengah perjalanan, sopir bus menunjukkan gelagat aneh. Awalnya ia kejang-kejang, lalu tiba-tiba lunglai, merosot ke sandaran kursi, matanya melotot, tangannya bergetar hebat. Ia pingsan kena serangan jantung.

Bus sempat tak terkendali, nyaris membelok, seorang anak bergegas berlari ke arah kemudi, sementara teman-temannya yang lain terpaku di tempat duduk dan berteriak, "Oh Tuhan."

"Aku bangkit, berlari meraih roda kemudi, memutarnya ke kanan, lalu mencabut kunci kontak," kata Jeremy Wuitschick, bocah yang kala itu tampil sebagai pahlawan kepada KOMO News, yang dilansir Daily Mail. "Untungnya, bus perlahan berhenti, saat itu sangat menakutkan."

Ia mengaku bergerak berdasarkan insting. "Saat itu aku hanya berpikir, aku tak ingin mati," kata dia. Bocah 13 tahun itu lalu berteriak pada rekan-rekannya yang lain, untuk segera menghubungi 911, nomor gawat darurat.

Di tengah situasi genting, muncul pahlawan lain. Sesama siswa kelas tujuh, Johnny Wood tampil dan mengaku tahu cara melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation) atau pertolongan pertama untuk memompa darah. Ia lalu melakukan teknik menekan dada sang sopir.

Berikut Video Aksi Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan:
Meski tak melakukan pertolongan, kamera CCTV yang terpasang pada bus menunjukkan, bagaimana para siswa terlihat tenang. Tak ada kepanikan, jerit tangis ketakutan. "Semua berlangsung sangat cepat, tapi tak seperti dalam film ketika orang-orang berteriak-teriak dan panik," kata Wuitschick menggambarkan situasi saat itu.

Tak hanya menuai pujian, apa yang dilakukan dua bocah itu, terutama Wuitschick bakal diganjar penghargaan.

"Aku akan memberi anak itu penghargaan atas cara berpikir dan bertindaknya yang cepat. Ia melakukan hal yang benar. Ia berhak mendapat penghargaan," kata Kepala Kepolisian Milton, Bill Rhodes kepada ABC News.

Bagaimana nasib sopir bus itu? Pria yang namanya tak disebutkan itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dalam kondisi serius. [vivanews.com]
Description: Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video] Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video]
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video] dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video] ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/04/jeremy-wuitschick-bocah-yang-memegang.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video] Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Jeremy Wuitschick, Bocah Yang Memegang Kemudi Bus Saat Supir Pingsan [Video] tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

Blog Archive