Home » , » Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo Google Doodle

Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo Google Doodle

Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo Google Doodle


Google adalah salah satu Search Engine terbesar dan paling populer setelah Yahoo!. Google bukan hanya inovasi – inovasi teknologi terkini yang banyak dikembangkan,tetapi masalah logo pun mereka yang paling menarik, seperti perayaan tahun baru, olimpiade kemaren, atau peringatan-peringatan lainnya.

Lalu pertanyaannya,siapakah di balik kreasi logo-logo Google?

Dennis Hwang (Hwang Jeong-mok) adalah desainernya. Dennis adalah warga Korea-Amerika, lahir di Knoxville , Tenesse dan di kampung halamannya di Korea (Gwacheon) ia dibesarkan.

Dennis adalah pelukis Doodle yang selalu mengambar logo logo Google yang biasa ditampilkan di hari penting, festival, ataupun holiday. Doodle sendiri adalah logo Google yang ditampilkan itu.

Sekarang, Dennis menduduki posisi sebagai international webmaster di google. Dia mulai menggambar logo nyentrik untuk hari-hari raya pada google dalam peringatan Bastile Day, pada tanggal 14 juli 2000 berdasarkan permintaan dari Larry Page dan Sergey Brin.

Ketika Google mengadakan kompetisi untuk melukis Doodle ke anak-anak, Dennis Hwang sempat memberikan tips. Semoga bermanfaat untuk adik-adik sekalian walaupun tidak relevan tapi tips yang sangat bagus untuk dijadikan masukan.

1. Pastikan design kamu cocok dengan bentuk dari huruf didalam logo Google, tapi jangan biarkan itu membataskan kreatifitas kamu.

2. Eksperimenkan dengan berbagai media (tools) untuk melihat yang mana paling cocok dengan design kamu (kamu juga bisa membuat doodle kamu di pcmu sendiri).

3. Jangan membuat design anda terlalu ribet – gambar2 yang simple mempunyai impact paling besar.

4. Ingat bahwa design kamu mungkin berakhir di halaman utama Google, jadi bayangkan bagaiman kira2 tampilannya dalam layar Google.

5. Untuk mencari inspirasi tema “What I Wish for the World?”, coba pikirkan masa depan dan apa yang kamu jadikan beda dengan sekarang.

6. Ingatkan selalu menggunakan warna dengan benar dan bagaimana warnanya berinteraksi dengan sebuah background putih.

7. Hindari unsur komersial dan gambar yang di copyright.

8. Mainkan imaginasi kamu – coba buat sebuah doodle yang beda dengan yang lain dan belum pernah dibuat sama sekali.

9. Silahkan gunakan ruang kosong dibelakang ataupun didepan huruf Google, tetapi coba seimbangkan design kamu.

10. Have fun…! “Doodle 4 Google” tidak lain adalah tentang kreatifitas dan menikmati membuat sesuatu yang fun.


Sumber. memobee.com
Description: Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo Google Doodle Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo Google Doodle

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya