Home » , , , » Video Dentuman Meriam Ramadhan Tandai Buka Puasa di Kuwait

Video Dentuman Meriam Ramadhan Tandai Buka Puasa di Kuwait

Video Dentuman Meriam Ramadhan 
Tandai Buka Puasa di Kuwait


Di Indonesia, tabuhan bedug menandai waktu berbuka puasa. Di Kuwait, waktu iftar atau berbuka diawali dengan dentuman meriam. Selama Ramadan, petang di Kuwait lebih meriah dengan suara khas 'Meriam Ramadan'.

Asal usul 'Meriam Ramadan' bermula di Mesir, 865 Hijriyah, saat pemerintahan penguasa Ottoman, Khooshghadam. Tradisi ini kemudian diperkenalkan di Dubai, pada masa pemerintahan Shaikh Saeed Al Maktoum (1912-1958). Lalu, menyebar ke negara Teluk lainnya termasuk Kuwait di era Syaikh Mubarak Al-Sabah, 1907.

Di Kuwait dan beberapa negara Teluk, meriam masih digunakan sebagai pengingat waktu berbuka puasa. Popularitas meriam membuat salah satu perlengkapan tempur tempo dulu ini digunakan tak hanya sebagai penanda buka puasa, tapi juga waktu imsak dan penanda mulainya puasa.

Berikut Video Meriam Ramadhan di Kuwait:


Seperti dikutip dari Kantor Berita Kuwait (KUNA), 'Meriam Ramadan' mulai disiapkan saat matahari mulai beranjak terbenam di Istana Nayef. Selama Ramadan, ribuan orang diperkenankan memasuki kawasan istana dan menikmati waktu berbuka bersama.

Dengan pengawalan satu petugas dan dua prajurit kerajaan, suara keras meriam yang juga disiarkan langsung di televisi mengabarkan umat muslim untuk berbuka puasa. | vivanews.co.id | you tube
Description: Video Dentuman Meriam Ramadhan Tandai Buka Puasa di Kuwait Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Video Dentuman Meriam Ramadhan Tandai Buka Puasa di Kuwait

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar