Home » , , » Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop

Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop

Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop


Pada tahun 2012 ini, diam-diam DPR sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 5.437.554.120 atau Rp 5,4 miliar untuk pengadaan mesin fotokopi, komputer, dan notebook/laptop untuk unit kesetjenan.

Demikian diungkapkan Koordinator Investigasi dan Advokasi Seknas Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Berdasarkan data yang diterima FITRA, Uchok merinci DPR telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 2.113.650.000 (Rp 2,1 miliar) untuk pengadaan mesin fotokopi berkecepatan tinggi lengkap dengan alat sortir. Dan pengadaan barang ini dimenangkan oleh CV Olivia Indah, dengan alamat di Ruko Mall Klender Blok III No 19, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Untuk pengadaan personal komputer lengkap untuk unit Setjen DPR telah dikucurkan anggaran sebesar Rp 2.796.414.720 (Rp 2,7 miliar). Pengadaan barang ini dimenangkan oleh PT Arjuna Sinatri Amarta, Jalan Suryopranoto No 1-9 Blok A4-7 Jakarta.

Selanjutnya, DPR menghabiskan anggaran sebesar Rp 527 juta untuk pengadaaan notebook/laptop untuk unit kerja Setjen DPR. Dan pemenang pengadaan ini adalah CV Menara Sinar Mandiri, beralamat di Ruko Mall Klender B III No 19 RT 008 RW 006, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Uchok menyampaikan ucapan selamat bermewah-mewah dengan teknologi terbaru kepada pihak Setjen DPR dengan adanya mesin fotokopi dan personal komputer atau loptop baru ini. "Apalagi, didukung oleh langganan Internet sebesar Rp 1.799.688.000 yang dimenangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia," kata Uchok.

Sehari sebelum memasuki Ramadan, Sekjen DPR Nining Indra Saleh, menandaskan bahwa pihaknya akan melakukan reformasi birokrasi secara serius. Namun, selama ini Setjen DPR selalu jauh dari penghematan anggaran.

"Seharusnya Setjen DPR itu sebagai contoh dan tauladan bagi setjen kementerian atau lembaga lain dalam konteks penghematan anggaran. Tapi, mengharapkan setjen sebagai tauladan untuk menghematan hanya mimpi di siang bolong saja," imbuhnya. | id.berita.yahoo.com
Description: Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/07/hebat-dpr-habiskan-rp-54-m-untuk.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Hebat! DPR Habiskan Rp. 5,4 M Untuk Fotokopi dan Laptop tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive