Home » , , » Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan

Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan

Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan


"Kegagalan bukanlah suatu pilihan" ini sebuah slogan pemasaran yang hebat tapi moto mengerikan untuk hidup. Sayangnya terlalu banyak dari kita yang percaya.

Perfeksionisme adalah salah satu malapetaka dari masyarakat kita.
Ini mencegah kita dari bergerak di luar zona nyaman dan mengambil risiko. Itu membuat kita merasa seolah-olah kita selalu jatuh dan oleh karena itu kita tidak pernah merasa puas. Dan itu adalah resep untuk kehidupan yang bahagia.

Yang paling penting, jika kita membuat perfeksionisme tujuan dalam hidup, kita merasa malu ketika kita melakukan kesalahan - dan namun, bersedia melakukan kesalahan dan belajar adalah satu-satunya cara kita dapat berkembang dan bergerak maju.

Tunggu sebentar, Bukankah kita diajarkan untuk berusaha menjadi yang terbaik dari apa yang kita dapat?

Ya, tapi itu tidak sama dengan perfeksionisme. Tidak apa-apa untuk menetapkan standar yang tinggi dan untuk tujuan atau keunggulan.

Percobaan menunjukkan bahwa mereka yang selalu takut untuk membuat kesalahan disebut ultra-perfeksionis, melakukan lebih buruk dalam menulis tugas daripada mereka yang tidak begitu khawatir tentang menjadi sempurna. Para ahli berteori "superperfectionists" takut untuk berlatih menulis, karena berlatih berarti untuk membuat kesalahan. Lebih penting lagi, mereka takut menerima segala jenis umpan balik negatif, sehingga mereka tidak belajar di mana mereka yang salah dan bagaimana untuk mendapatkan yang lebih baik.

Penelitian menunjukkan kita tidak belajar lebih banyak ketika kita tidak melakukan kesalahan, kita belajar lebih dalam. Ambil contoh karyawan di sebuah organisasi perawatan kesehatan besar Midwestern. Mereka belajar sistem website baru. Tidak ada pelatihan formal, sehingga mereka harus mencari tahu dengan cara trial and error. Karyawan yang diberitahu tidak apa-apa untuk membuat kesalahan dalam menjalankan situs web baru - dan tidak dihukum untuk kesalahan - mempelajari tercepat dan menjadi yang paling mahir dibandingkan dengan rekan mereka yang dihukum karena kesalahan.

Ini menunjukkan bahwa jika kita hanya peduli tentang mendapatkan jawaban yang benar, kita tidak selalu belajar konsep dasar yang membantu kita benar-benar memahami.

Selain itu, jika kita takut membuat kesalahan, maka ketika kesalahan itu terjadi terjadi (  karena kita pasti melakukannya)  banyak dari kita akan menghabiskan banyak waktu untuk menyalahkan diri kita, atau menemukan orang lain untuk disalahkan, bukan mencoba untuk mencari tahu apa yang dapat kita pelajari dari kesalahan itu. Buang-buang energi, kita dapat digunakan dengan cara yang jauh lebih produktif.

Bagaimana kita bisa mengubah pola pikir yang menjunjung mitos ini  ( dan memang itu adalah sebuah mitos ) kesempurnaan? Dengan berfokus pada ketahanan. Kemampuan untuk gagal atau membuat kesalahan dan pulih. Ini adalah perbedaan paling penting antara mereka yang sukses di tujuan mereka dan mereka yang tidak.  itulah yang guru harapkan pada siswa atau seorang majikan ketika mereka menyewa pekerja ( bukan mereka yang selalu berhasil), tetapi mereka yang telah tersandung dan mengangkat diri lagi.

Gagal, ketahanan, membuat kesalahan, mencoba lagi - itulah yang membuat kita mengetahui siapa kita. Bukan kesempurnaan.



Description: Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/08/ingin-maju-buatlah-kesalahan.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Ingin Maju?? Buatlah Kesalahan tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive