Home » , , , » Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal

Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal

Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal


Apa ada yang pernah mengenal istilah ambergris? Ambergris merupakan bahan dasar parfum yang telah dikenal sejak berabad-abad lalu, mulai dari peradaban Romawi kuno hingga di China. Sayangnya ambergris tak pernah lagi digunakan untuk parfum, karena ilegal. Hal ini dikarenakan ambergris sebenarnya merupakan muntahan dari paus sperma atau Sperm Whale.

Muntahan ini dikarenakan kondisi pencernaan paus yang kurang baik, sehingga makanan yang tengah dicernanya keluar lagi. Maka dari itu ambergris sebenarnya terbuat dari hewan laut berukuran kecil seperti cumi-cumi, ikan, plankton dan sebagainya. Ambergris kemudian akan keluar dari tubuh paus dan dengan bantuan sinar matahari dan air laut lama kelamaan, ambergris berubah bentuk seperti batuan yang agak lunak dengan wangi yang harum.

Baru-baru ini media Inggris dikejutkan dengan peristiwa seorang anak lelaki yang menemukan ambergris di sebuah pantai. Ambergris yang ia temukan beratnya mencapai 600 gram dan kira-kira harganya sekitar 600 juta rupiah.
Harganya yang sangat mahal antara lain karena langka. Meskipun banyak orang yang berusaha mencari ambergris, namun benda satu ini sangat langka. Selain itu agar bisa digunakan dan dijual untuk bahan dasar parfum, ambergris haruslah telah berusia puluhan tahun agar memiliki wangi yang harum dan lembut. | memobee.com
Description: Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/09/ambergris-muntahan-paus-yang-sangat.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Ambergris, Muntahan Paus Yang Sangat Mahal tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive