Home » , » Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi

Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi


Di Arab Saudi tidak ada undang-undang atau hukum untuk memerintah dengan spesifik. Satu-satunya konstitusi yang digunakan adalah Quran, dimana semua hakim harus menginterpretasikan secara konservatif.

Banyak tindakan yang dianggap ilegal meski tidak memiliki hukum tertulis. Beberapa larangan itu juga terjadi di negara lain, tetapi daftar ini adalah khusus tentang Arab Saudi.

10. Perayaan Valentine
Setiap tanggal 14 Februari, toko bunga dan toko cendera mata dilarang untuk menjual mawar merah, apapun yang berbentuk hati atau merah. Hal itu langsung diawasi oleh “Komite untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan” (CPVPV) atau dikenal sebagai Polisi Agama. Bagi toko yang melanggar aturan itu maka tokonya akan ditutup.

9. Social Mixing
Dalam banyak mal di Arab, hanya “keluarga” saja yang diperbolehkan masuk. Wanita yang mengunjungi mal sendiri atau pria yang datang dengan perempuan lain tidak diperbolehkan masuk oleh pihak keamanan mal. Hal itu terutama berlaku untuk pria Saudi, sementara banyak laki-laki non-Saudi ( ekspatriat terutama Barat) diperbolehkan. Dalam sebuah mal McDonald misalnya, akan ada dua jalur terpisah untuk pria dan wanita.

8. Bioskop
Bioskop dilarang dan hanya terletak pada perusahaan swasta, seperti teater d perumahan Saudi Aramco. Alasan untuk melarang adalah dalam bioskop memungkinkan bagi pria dan wanita untuk berbaur tanpa pengawasan, yang mengarah kepada kemungkinan tindakan amoral di luar bidang pernikahan. Oleh sebab itu, banyak orang Saudi yang tinggal dekat dengan Bahrain berkendara ke sana pada akhir pekan untuk menonton film dan ‘minum’, karena alkohol juga dilarang di Arab Saudi.

7. Daging babi
Karena Arab Saudi menggunakan hukum Islam, semua makanan yang memasuki negara itu harus “halal”. Arab Saudi adalah negara yang menganggap semua warganya menjadi Muslim dan setiap ekspatriat non-Muslim harus mematuhi aturan ketat juga.

6. Sekolah musik
Musik adalah legal di Arab Saudi dan ada industri musik aktif. Namun, tidak ada sekolah formal untuk mengajar musik. Sikap umum bagi banyak orang religius adalah bahwa musik dilarang, mal dan toko tidak memiliki memainkan musik melalui speaker agar tidak menyinggung pelanggan yang religius.

5. Kebugaran untuk perempuan
Awalnya, gyms khusu untuk perempuan diperbolehkan beroperasi sampai Polisi Agama memutuskan untuk menutup untuk selamanya. Di sekolah dan universitas perempuan, tidak ada kelas gym atau tim olahraga, dan oleh karena itu tidak ada perempuan profesional.

4. Agama lain
Adalah tindakan melawan hukum bagi non-Muslim untuk beribadah di depan umum di Arab Saudi dan tidak ada rumah ibadah untuk non-Muslim. Jika ada yang keluar dari Islam atau meninggalkan agama, mereka menghadapi hukuman mati.

3. Wanita bekerja pada pekerjaan tertentu
Perempuan tidak diizinkan untuk melakukan sebagian besar pekerjaan yang dapat dilakukan pria di Arab Saudi. Aatu-satunya perusahaan yang mempekerjakan insinyur perempuan adalah Saudi Aramco, perusahaan minyak terbesar di dunia.

2. Wanita bepergian tanpa izin
Selama di Arab Saudi, perempuan tidak dapat melakukan perjalanan sendiri tanpa suatu form tertentu atau otorisasi elektronik. Larangan ini akan dicabut ketika seorang wanita sudah berusia 45 tahun. Wanita di bawah 45 tahun harus bepergian dengan suami atau ayah atau pun membawa formulir izin yang ditandatangani oleh wali laki-laki.

1. Wanita mengendarai mobil
Ini adalah larangan paling terkenal yang melibatkan perempuan Saudi. Perempuan tidak pernah diizinkan untuk mengemudi kecuali mereka berkendara di padang gurun atau di dalam properti pribadi. Jika tidak, keluarga harus menyewa supir pribadi jika laki-laki dalam rumah tangga tidak punya waktu. | uniqpost.com
Description: Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2013/10/inilah-10-hal-yang-paling-dilarang-di.-arab-saudi.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah 10 Hal Yang Paling Dilarang di Arab Saudi tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive