Home » , , » SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup

SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup

SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup - Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyinggung serangan dari berbagai pihak yang diarahkan kepada partainya terkait kasus korupsi. SBY tidak terima partainya disebut partai korup.

Hal itu disinggung SBY ketika membuka acara Temu Kader dan Perayaan HUT Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).

Awalnya, SBY mengatakan bahwa Demokrat tetap ingin bebas korupsi. Karena itu, lanjutnya, Demokrat menindak dan membersihkan semua kadernya yang terlibat korupsi. Menurutnya, Demokrat mendukung penuh pemberantasan korupsi oleh seluruh lembaga penegak hukum.

"Meskipun pahit, meskipun sedih, Demokrat tidak melindungi kadernya yang melakukan kejahatan dan tindak pidana korupsi. Demokrat manakala ada kader yang salah tidak mau menuding ke sana kemari, katakan itu pesanan politik, katakan konspirasi, salahkan penegak hukum, dan sebagainya. Tidak pernah," kata SBY.

Namun, tambah SBY, akibat langkah tersebut Demokrat malah dianggap partai korup.

"Camkan baik-baik. Yang berbenah diri, membantu penegak hukum malah dianggap partai salah, yang jelek, yang korup. Selama 2,5 tahun partai kita diserang dan dihabisi lawan politik dan sejumlah media massa," kata SBY.

"Pertanyaan saya tolong dijawab dengan jujur. Benarkah hanya Demokrat yang kadernya melakukan korupsi? Apakah pihak-pihak lain semuanya bersih dan tidak ada yang korupsi? Mengapa jika kader Demokrat yang salah lalu habisinya tidak kepalang, sementara yang lain aman-aman saja," tanya SBY. Untuk setiap pertanyaan SBY, kader berseru, "Tidak."

Presiden RI itu menambahkan, "Adilkah cara-cara seperti itu? Apakah sikap dan cara tebang pilih, tidak adil itu baik untuk pemberantasan korupsi ke depan? Apakah pihak-pihak yang menutupi dan lindungi kadernya yang melakukan korupsi juga baik? Mengapa justru Demokrat yang berani ambil risiko malah dianggap partai yang korup?" kata SBY. | KOMPAS.com
Description: SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2013/10/sby-gak-terima-demokrat-dicap-sebagai-partai-korup.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel SBY Gak Terima Demokrat Dicap Sebagai Partai Korup tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive