Home » , » Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012

Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012

Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012


Gempa berpusat di 434 kilometer barat daya Meulaboh, Aceh terjadi hari ini pukul 15.38 WIB. Gempa ini mengingatkan warga pada gempa yang terjadi pada 2004.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpotensi tsunami. Potensi bencana ini menyasar pesisir barat Pulau Sumatera mulai dari pesisir Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung.

Dalam video, terlihat lampu hias di sebuah kantor masih bergoyang saat kru tvOne sedang meliput Pemilukada di Aceh. Warga berusaha menyelamatkan diri mereka dengan menjauh dari gedung-gedung.
Pada 2004, Aceh digoyang gempa sampai 9 SR yang kemudian disusul tsunami yang menyapu Aceh. Bencana ini terjadi pada 26 Desember 2004.

Berikut Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012:

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) warga sudah bergerak ke tempat-tempat tinggi karena BMKG sudah mengeluarkan potensi tsunami.

"Informasi dari Aceh, gempa dirasakan sangat keras. Listrik mati. Jalan macet menuju tanah yang tinggi, suara sirine, dan suara adzan bergema," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo. [umi - vivanews.com]
Description: Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Video Gempa 8,5 SR Yang Melanda Aceh April 2012

Terima kasih atas kunjungan anda. Untuk Update terbaru artikel, foto, video terbaru yang unik dan aneh, dan juga yang lagi viral dan hebohkan netizen Indonesia, silahkan kunjungi PitekWalek Blog atau klick DISINI.
Togel Hari Ini
Pitek Walek
Agen Bola Terpercaya