Home » , » Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade

Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade

Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade


Peringatan 100 tahun Olimpiade Musim Panas di Atlanta, Amerika Serikat, pada 1996 sejatinya sebagai pergelaran paling bersejarah pada ajang kompetisi olah raga multi-cabang itu. Tapi yang terjadi adalah tragedi.

Tiga bom pipa meledak di Centennial Olympic Park, taman yang khusus disiapkan sebagai pertanda 100 tahun Olimpiade. Tragedi saat pembukaan Olimpiade XXVI itu menewaskan dua orang serta melukai 111 lainnya.

Tragedi di Atlanta ini menambah panjang deretan peristiwa menyedihkan yang tercatat di Olimpiade, pesta olah raga terbesar sejagad.

Keracunan Makanan, Olimpiade 2008
Michael Rimmer, pelari asal Inggris telah melakukan hal yang luar biasa pada Olmpiade 2008 lalu di Beijing, Cina. Pelari 800 meter ini tak bisa dicegah oleh makanan beracun yang disantap. Entah apa yang tercampur di makanannya, yang jelas ketika itu, kata Rimmer, dia merasa tidak stabil. "Antara keracunan makanan dan perasaan grogi," ujarnya.

Tragedi Olimpiade Muenchen 1972
Penyelenggaraan Olimpiade diwarnai sejarah kelam yang tak terlupakan hingga kini, yaitu pada Olimpiade di Muenchen, Jerman pada September 1972. Peristiwa yang dikenal sebagai Black September ini merupakan aksi pembantaian oleh kelompok radikal Palestina yang menyandera dan membunuh 11 kontingen Olimpiade dari Israel.

Dalam upaya penyelamatan yang dilaksanakan, seluruh militan terbunuh kecuali tiga diantaranya. Total jumlah korban tewas akibat peristiwa tragis ini sebanyak 17 orang, dimana 6 di antaranya adalah pelatih atlet Israel, 5 atlet Israel, 5 orang anggota Black September dan satu petugas kepolisian Jerman.

Kecelakaan Pemain Denmark Olimpiade 1960
Pada 16 Juli 1960 tim sepak bola nasional Denmark untuk Olimpiade mengalami kecelakaan penerbangan dengan menggunakan maskapai Zone-Redningskorpset, di Copenhagen, Denmark. Dilaporkan 8 pemain tewas dalam musibah ini.

Knut JensenTewas Saat Bertanding di Olimpiade 1960
Pesepeda asal  Denmark, Knut Jensen jatuh dari sepedanya saat panas terik di Olimpiade 1960 di Roma, Italia. Kemudian kepalanya terbentur ke jalan raya, hingga akhirnya nyawa Jensen tidak bisa diselamatkan dari kecelakaan tersebut beberapa hari kemudian.

Informasi resmi menyebutkan penyebab kematiannya adalah akibat serangan jantung. Namun dari hasil otopsi terungkap, ada zat amfetamin dalam tubuhnya. Salah satu peristiwa yang kemudian mendorong ditegakkannya regulasi anti doping dalam Olimpiade.

Francisco Lazaro Tewas Saat Bertanding di Olimpiade 1912
Atlet lain yang meninggal saat bertanding adalah Francisco Lazaro. Pelari marathon asal Portugal ini ambruk selama mengikuti pertandingan Olimpiade di Stockholm, Swedia, pada 1912 dan dilaporkan meninggal keesokan harinya.

Tubuhnya dilaporkan tidak mampu menahan panas 106 derajat Fahrenheit saat pertandingan berlangsung.
Description: Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade Rating: 4.5 Reviewer: Bodrex Caem ItemReviewed: Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade
Zahdananta

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade ini dengan url http://bodrexcaem.blogspot.com/2012/07/deretan-peristiwa-menyedihkan-yang.html, ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Deretan Peristiwa Menyedihkan Yang Tercatat di Olimpiade tidak ingin ditampilkan dalam bodrexcaem.blogspot.com, Anda dapat menghubungi admin di bodrexcaem[at]Gmail[dot]com.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive